Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Ratusan Pelajar Terima Vaksin di Gedung PKK Kutai Timur, Kadinkes Target 100 Persen Sebelum PTM

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kutai Timur ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Vaksinasi pelajar yang berlangsung di Gedung PKK Kawasan Pemerintah Bukit Pelangi, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (8/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Ratusan pelajar di Kabupaten Kutai Timur menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kutai Timur ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bertempat di Gedung PKK Kawasan Pemerintah Bukit Pelangi Kabupaten Kutai Timur, seribu dosis vaksin Sinovac siap disuntikkan kepada pelajar.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal menjelaskan bahwa vaksinasi dosis pertama ini terbagi sesuai dengan jenjang pendidikan.

"Bagi tingkatan SMP mendapat jatah 200 vaksin, tingkatan SMA 400 vaksin, kemudian mahasiswa mendapat 100 vaksin," ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Kadinkes Kutai Timur Buka Program Vaksinasi PT Indexim Coalindo di Kaliorang

Baca juga: Update Covid-19 Kutai Timur Rabu 8 September 2021, Sebanyak 120 Pasien Sembuh Sisa 431 Kasus Aktif

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kalangan Pelajar di Kutai Timur, Dinkes Prioritas Kawasan Sangatta Dahulu

Sisanya, 300 vaksin diberikan kepada masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua.

Mantan direktur RSUD Kudungga tersebut mengatakan bahwa vaksinasi ini selanjutnya akan terus digelar secara berkelanjutan.

Usia remaja mulai 12 tahun ke atas akan mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19 ini sampai target dari pemerintah dapat dipenuhi.

"Jadi kami intinya program-program pemerintah yang paling tidak 12 tahun keatas sudah mulai vaksin, ya kita utamakan untuk pelajar," ucapnya.

Lebih lanjut, Bahrani menuturkan pemberian jatah vaksin Covid-19 kali ini sebisa mungkin dibuat merata ke seluruh sasaran.

Baca juga: Update Covid-19 Kutai Timur Selasa 7 September 2021, Ada 156 Pasien Sembuh, Sisa 524 Kasus Aktif

Untuk vaksinasi pelajar, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kutai Timur agar pembagian vaksin sesuai dengan kebutuhan pendukung PTM.

Ia berharap drop vaksin yang ada di Kutai Timur senantiasa berjalan lancar sehingga 100 persen pelajar di Kutai Timur sudah tervaksin sebelum PTM diberlakukan.

"Jadi ini kita bagi merata, kalau bisa dan vaksin nya mencukupi nanti pada saat mulai PTM 100 persen anak pelajar sudah tervaksin," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved