Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kanwil Kemenag Kaltim Lantik dan Rotasi 7 Penghulu Muda Kubar

Tujuh penghulu muda di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kembali dirotasi tugas.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Pelantikan penghulu muda di lingkungan Kantor Kemenag Kubar yang digelar di Kantor Wilayah Kemenag Kaltim, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Tujuh penghulu muda di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kembali dirotasi tugas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Kota Samarinda oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. Masrawan, M.Ag., Jumat (3/9/2021).

Ketujuh pegawai tersebut adalah H. Achmad Thomas, S.Ag. yang semula menjabat penghulu muda Kantor KUA Kecamatan Bongan dialihtugaskan sebagai penghulu muda pada KUA Kecamatan Barong Tongkok; H Arukin, S.Ag. semula bertugas menjadi penghulu KUA Kecamatan Muara Lawa dipindahtugaskan ke Kantor KUA Kecamatan Melak.

Baca juga: Tim Penyusun dari Kominfo Audiensi di Kubar, Pemkab Minta Prioritas Penambahan BTS

Selanjutnya Jasirin, S.HI dari Kantor KUA Kecamatan Barong Tongkok kini menempati posisi baru sebagai Penghulu Muda Kantor KUA Kecamatan Linggang Bigung; H. Agus Pranoto, S.HI kini menjadi penghulu pada KUA Kecamatan Bongan setelah sebelumnya menjalani tugas di Kantor KUA kecamatan Linggang Bigung.

Nanang Akhmad Nursyahid, S.Sosi. yang belum genap setahun bertugas pada KUA Kecamatan Jempang pun ikut pelantikan kali ini dengan mendapat tugas baru di Kantor KUA kecamatan Muara Lawa menggantikan H. Arukin.

Sementara Parta Hardani, S.Ag. yang lama bertugas pada KUA Kecamatan Penyinggahan mendapat kepercayaan baru pada tugas yang sama di Kantor KUA Kecamatan Jempang, sementara Ambo Lala, S.Hi. menjabat KUA Long Iram setelah sebelumnya menjadi Kepal KUA Melak.

Peralihan tugas pada suatu organisasi menjadi hal yang lumrah dan wajar untuk penyegaran suasana kerja.

Tidak ada unsur pilih kasih pada pada penugasan ini atau kepentingan lain, semata- mata untuk memenuhi rasa keadilan diantara para pegawai.

"Bagi mereka yang dilantik, bukti bahwa mereka adalah bagian dari orang-orang penting pada lembaga Kementerian Agama, sebut Kakanwil. Laksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas, agar pekerjaan menjadi mudah dan rezeki yang kita terima menjadi berkah. Sambut baik penugasan baru ini," ujar H Masrawan.

Menurut kakanwil, rotasi tugas selain untuk penyegaran organisasi, juga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akibat terlalu lamanya pegawai ditugaskan pada tempat tertentu dan berisiko mengambil kebijakan yang menyimpang dari standar kerja.

Baca juga: BKPPD Gelar Uji Kompetensi, Diikuti 20 Pejabat Kubar

Pelantikan disaksikan beberapa pejabat yang hadir di antaranya Kabid Bimas Islam H. Isnaini, Kabag TU H. Mochlis, serta sejumlah Kakankemenag kabupaten/kota lainnya, termasuk Kakankemenag Kubar yang diwakili Kasubbag TU H. Achmad Syofian, S.Ag. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved