Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Tim Penyusun dari Kominfo Audiensi di Kubar, Pemkab Minta Prioritas Penambahan BTS

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH menyambut baik audiensi tim penyusun dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait program

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Bupati Kubar FX Yapan didampingi Wakil Bupati Edyanto Arkan dan Plt Asisten 1 Achmad Sofyan saat audiensi dengan tim penyusun dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Acara berlangsung di ruang eksekutif lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH menyambut baik audiensi tim penyusun dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait program gerakan menuju Kota Cerdas atau Smart City 2021.

Audiensi berlangsung di ruang eksekutif lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Rabu (8/9/2021) pukul 10.00 Wita.

Hadir Wakil Bupati Edyanto Arkan, S.E.; Plt Asisten 3 Ir. Achmad Sofyan, M.M.; serta Tim Penyusun Kominfo Wahyu Kumorotomo, Aditiyo Hidayat, Anindya Desi Wulandari, Fajar Cahyono, dan Mardyana Alva.

Baca juga: BKPPD Gelar Uji Kompetensi, Diikuti 20 Pejabat Kubar

Sebagai informasi, Kota Cerdas adalah konsep kota cerdas atau pintar yang membantu masyarakat yang berada di dalamnya dengan mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat/lembaga, dalam melakukan kegiatannya atau pun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kubar memaparkan sejumlah program untuk kemajuan Kubar dan letak geografis wilayah serta tatanan perekonomian penduduk dalam membangun Pemkab Kubar berdasarkan mendengar, melihat, merasakan, menganggarkan dan melaksanakan (5M) serta pembangunan baik infrastruktur ataupun sosial budaya yang sudah dibanguan karena kebutuhan bukan kepentingan.

Selain kebutuhan infrastruktur, lanjut bupati, Kubar juga membutuhkan akan ketersediaan listrik, internet dan  penunjang untuk objek wisata.

Baca juga: Kick Boxing Kubar Juara Umum, Boyong 7 Medali Emas di Kejurprov Se-Kaltim

Sementara Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan meminta penambahan base transceiver station (BTS) atau infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara peranti komunikasi dan jaringan operator dari Kominfo RI.

"Mohon untuk diprioritaskan penambahan BTS, setahun kalau bisa ada 6 BTS yang terpasang di Kubar, mengingat Kubar punya wilayah yang cukup luas dan sangat membutuhkan keberadaan internet," ucapnya.

Menurut wakil bupati, jaringan internet untuk wilayah perkotaan Sendawar sudah cukup baik.

Baca juga: Bupati dan Kejari Kubar Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Meski demikian, perlu dipikirkan juga masyarakat yang ada di pelosok kampung–kampung.

"Mereka juga butuh jaringan internet untuk sekolah, SPJ bagi aparat kampung dan kecamatan, mohon ini diprioritaskan," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved