Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Bupati Bulungan Syarwani Pastikan KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi tak Hilangkan Objek Wisata

Mengingat saat ini, di wilayah Tanah Kuning dan Mangkupadi terdapat beberapa objek wisata seperti Pantai Tanah Kuning, Pantai Kelapa, Pantai Cemara

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Objek wisata Pantai Cemara di Mangkupadi, dekat dengan wilayah Kawasan industri dan pelabuhan internasional atau KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi.TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELORBupati Bulungan Syarwani memastikan pembangunan proyek Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional atau KIPI di Tanah Kuning Mangkupadi, tidak akan menghilangkan objek wisata berupa pantai.

Mengingat saat ini, di wilayah Tanah Kuning dan Mangkupadi terdapat beberapa objek wisata seperti Pantai Tanah Kuning, Pantai Kelapa dan Pantai Cemara.

“Kita pastikan perkembangan KIPI tidak akan menghilangkan kearifan lokal masyarakat dan menghilangkan potensi alam berupa pantai di Tanah Kuning dan Mangkupadi,” kata Bupati Bulungan Syarwani, Sabtu (11/9/2021) lalu.

Menurutnya, perkembangan industri di KIPI nantinya bisa disinergikan dengan perkembangan objek wisata yang sudah ada di sana.

Baca juga: Gubernur Kaltara dan Bupati Bulungan Kunjungi Morowali, Sebut KIPI Tanah Kuning Bisa Lebih Besar

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Beri Sinyal Status KIPI Tetap Masuk Proyek Strategis Nasional

Baca juga: Bupati Bulungan Syarwani Optimistis, KIPI Masih Masuk Proyek Strategis Nasional

Selain itu, secara geografis lokasi objek wisata di Tanah Kuning dan Mangkupadi yang relatif lebih dekat dengan wilayah Tanjung Batu dan objek wisata Derawan di Berau, memungkinkan akses jalan dari KIPI ke wilayah tersebut nantinya dapat terhubung.

Sehingga dampak ekonomi dari pariwisata di wilayah Tanah Kuning dan Mangkupadi bisa lebih dikembangkan lagi.

“Jadi kita upayakan perkembangan industri ini juga tetap bisa disinergikan, jadi dipastikan tetap ada objek wisatanya,” katanya.

“Termasuk nanti kita kembangkan perluasan akses jalan pariwsata, dari daerah pantai menuju Derawan Berau, tentu itukan bisa membuat multiplier effect-nya yang lebih besar lagi,” tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved