Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pengintegrasian KLHS Dalam RPJMD Kubar Wajib Dilakukan

Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) sebagai pendekatan strategis jangka panjang dalam pengelolaan lingkungan hidup menuju pembangunan berkelanjut

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Plt Asisten II Setkab Kubar, Nopandel saat membuka rapat pengintegrasian KLHS Dalam RPJMD Kutai Barat periode 2016-2021 di ruang rapat BP3D, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) sebagai pendekatan strategis jangka panjang dalam pengelolaan lingkungan hidup menuju pembangunan berkelanjutan, maka Pemkab Kubar melakukan uji publik penyusunan KLHS yang diwajibkan untuk diintegrasikan ke dalam penyusunan atau evaluasi RPJMD Kabupaten Kutai Barat Periode 2016-2021, Kamis (9/9/2021).

Sekretaris Kabupaten Ayonius, S.Pd. M.M. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Asisten II Nopandel, S.Sos., M.M. menyatakan untuk mendukung terwujudnya visi pembangunan Kutai Barat Semakin Adil, Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, dilaksanakanlah rapat Pengintegrasian KLHS Dalam RPJMD Kutai Barat Periode 2016-2021 di ruang rapat BP3D lantai II.

Baca juga: Jalan Rusak Bisa Jadi Pemicu Inflasi, Wabup Berharap Pusat dan Pemprov Perbaiki Ruas Kubar-Samarinda

Menurut Sekretaris Kabupaten Ayonius, pengintegrasian KLHS Dalam RPJMD Kubar merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yakni konsultasi atau uji publik penyusunan KLHS.

Pada kesempatan tersebut Ayonius menyampaikan, terintegrasinya KLHS dan dokumen RPJMD sangat penting.

Terlebih KLHS yang telah tersusun harus divalidasi kurang lebih 6 bulan setelah pelantikan pejabat daerah.

Selanjutnya, berita acara pengintregasian merupakan salah satu syarat kelengkapan administrasi validasi dokumen KLHS.

Oleh sebab itu, besar harapan peran serta seluruh pihak terkait untuk mendukung kegiatan pengintegrasian KLHS ke dalam RPJMD Kubar secara maksimal.

Mengingat pentingnya pembangunan berkelanjutan sebagai upaya menjamin keutuhan lingkungan hidup serta keselamatan, kemampuan, kesejahteraan dan pembangunan kualitas hidup manusia.

Baca juga: Kanwil Kemenag Kaltim Lantik dan Rotasi 7 Penghulu Muda Kubar

Kemudian pada masa pandemi ini, diharapkan terus menjaga dan disiplin protokol kesehatan di setiap aktivitas.

"Bersama kita cegah penyebaran covid-19 dan suksesnya vaksinasi. Semoga dengan kesadaran dan kepedulian kita bersama akan menyukseskan peningkatan derajat kesehatan di Kubar," tambah Ayonius. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved