Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda Terima Apapun Jenis Vaksin Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi massal diselenggarakan di Masjid Raya Darussalam Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF
Pelaksanaan vaksinasi kepada 1000 orang di Masjid Raya Darussalam Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelaksanaan vaksinasi massal diselenggarakan di Masjid Raya Darussalam Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (13/9/2021) yang mentargetkan sasaran vaksin Covid-19 kepada 1000 orang.

Adapun sasaran vaksinnya adalah masyarakat umum untuk segala rentang usia di atas 12 tahun hingga lansia pada Senin (13/9/2021). 

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara pemerintah kota Samarinda melalui Dinas Kesehatan dengan Yayasan Masjid Raya Darussalam, Kota Samarinda.

Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam, Farid Wadjdy mengatakan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk kontribusi Masjid Raya Samarinda sebagai lembaga agama untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19.

Baca juga: Walikota Andi Harun Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Masjid Raya Samarinda

Baca juga: Walikota Andi Harun Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Samarinda

Baca juga: PPKM Kota Samarinda Turun Level 3, Walikota Andi Harun Beri Sinyal Digelar PTM Terbatas

Terkait jenis vaksin Covid-19 yang digunakan, pembina yayasan yang juga mantan Wakil Gubernur Kaltim tersebut tidak mempermasalahkan dan menerima apapun jenis vaksin Covid-19 yang diberikan.

“Apapun vaksinnya kami siap melaksanakan, karena kami berpandangan keselamatan jiwa umat menjadi nomor satu, tidak ada pilihan lain kecuali dengan vaksin Covid-19,” ungkap Farid kepada TribunKaltim.co.

Penyelenggaraan vaksinasi kepada 1000 orang ini sendiri terbagi dalam dua hari.

Pada hari pertama vaksin yang diberikan terjadwal kepada 500 orang disusul 500 orang lagi pada hari esoknya (14/9/2021).

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Sampaikan Capaian Vaksinasi ke Presiden Jokowi

“Kita tidak batasi siapapun yang mendaftar silahkan, kita buka pendaftarannya secara online, karena ini tanggung jawab kita untuk melindungi umat,” tandasnya lebih lanjut.

Kegiatan yang digelar di pelataran Masjid Raya Darussalam itu pun dihadiri oleh Walikota Samarinda, Andi Harun yang juga sempat memantau berlangsungnya vaksinasi yang diikuti oleh masyarakat dari beragam usia.

“Saya berterima kasih kepada pengurus yayasan Masjid Raya karena telah berkomitmen untuk menerima vaksin apa saja yang disediakan," ujar Andi Harun.

Hal ini cukup membantu pemerintah Kota Samarinda.

"Untuk mempercepat cakupan vaksin Covid-19,” ucap Andi Harun saat meninjau kegiatan tersebut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved