Breaking News:

Berita Berau Terkini

Bangun BTS di Akhir Tahun, Tempat Wisata Pulau Maratua akan Terlepas dari Wilayah Blank Spot

Dalam meningkatkan Kecamatan Maratua menjadi destinasi terkemuka, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, terus mengupayakan pemenuhan sarana dan prasar

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Rahmad Taufiq
HO/WAWAN
Ilustrasi Pulau Maratua. HO/WAWAN 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Dalam meningkatkan Kecamatan Maratua menjadi destinasi terkemuka, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, terus mengupayakan pemenuhan sarana dan prasarana, baik itu pemenuhan jaringan telekomunikasi, penambahan panjang dermaga, hingga bantuan speedboat.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pembangunan Kepulauan Wisata Maratua, Meiliana menjelaskan, salah satu upaya yang akan segera dilakukan adalah pemerataan jaringan di Kecamatan Maratua.

Pasalnya, hingga saat ini persoalan jaringan masih belum merata di pulau tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika tidak ada kendala, pembangunan tower telekomunikasi atau base transceiver station (BTS), akan dilakukan tahun ini.

Apalagi, persoalan jaringan telekomunikasi di sana sudah disampaikan Pemprov Kaltim ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Baca juga: Kelola Pariwisata Maratua Berau dengan Konsep Blue Economy

Baca juga: Dukung Pariwisata Kaltim, BI Lakukan Pendampingan untuk Pengembangan Derawan dan Maratua

Baca juga: Wakil Bupati Berau Gamalis Ingin Prioritaskan Bangun Jembatan dan Dermaga di Pulau Derawan

“Alhamdulillah kita mendapatkan lampu hijau. Dan Insya Allah, akan dibangun satu tower pada akhir tahun ini. Towernya rencananya akan dibangun di Kampung Bohe Silian,” jelasnya kepada TribunKaltim.co, Selasa (14/9/2021).

Selain jaringan telekomunikasi, dalam waktu dekat, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, juga akan memberikan satu unit speedboat, yang akan digunakan untuk penunjang pariwisata di Pulau Maratua kedepannya.

Menurutnya, dalam pengembangan Pulau Maratua, Pemprov Kaltim akan terus berupaya mendukung agar lebih berkembang dan maju.

Karena, menurutnya, pariwisata yang maju tentu akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan.

“Kami selalu membantu apa yang dibutuhkan Pemkab Berau. Terutama untuk pengembangan Maratua. Kami juga ingin Maratua ini menjadi Bali-nya Kaltim,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved