Breaking News:

Virus Corona di Kubar

Seluruh Kecamatan di Kubar Bersiap Sambut Pembelajaran Tatap Muka

Setelah dilaksanakan rapat koordinasi secara virtual terkait penerapan pembelajaran tatap muka terbatas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Ilustrasi konsep penerapan pembelajaran tatap muka terbatas di Kutai Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Setelah dilaksanakan rapat koordinasi secara virtual terkait penerapan pembelajaran tatap muka terbatas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kubar bersama para Camat seluruh Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Disdikbud berkesimpulan seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Bumi Tanaa Purai Ngeriman sudah mulai mempersiapkan berjalannya pembelajaran tatap muka terbatas. 

Salah satunya dilakukan oleh Kampung Jambuk, Kecamatan Bongan yang sudah mulai mensosialisasikan kepada masyarakat.

Pihak sekolah juga sudah menggandeng pemerintahan kampung termasuk berkoordinasi dengan Puskesmas untuk menyampaikan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut.

Baca juga: Kantongi Izin dari Disdikbud, 9 Sekolah di Bontang Belum Semua Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: 124 Lembaga Pendidikan di 4 Kecamatan Malinau, Bersiap Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Kepastian Pembelajaran Tatap Muka, Pemkot Samarinda akan Pilih Beberapa Opsi Pembukaan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat Kutai Barat, Silvanus Ngampun mengatakan pembelajaran tatap muka terbatas di Kutai Barat dilakukan dalam waktu dekat. 

"Sudah kita bahas saat rapat kemarin itu tinggal menunggu surat edara Bupati. Kemarin kan rencananya pertengahan bulan ini tetapi karena pertimbangan kasus covid-19 yang belum mereda sehingga kita harus benar-benar melakukan persiapan," ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Sementara itu, dari pihak pemerintah Kampung juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas termasuk Satgas Covid-19 terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Dari pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan pemerintahan kampung juga, khususnya dengan satgas Covid-19.

Baca juga: Wabup Berau Minta Dinas Pendidikan Segera Berikan Data Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Ini masih tahap sosialisasi kepada masyarakat sesuai dengan juknis yang diterima dari Disdikbud Kubar. Terutamanya untuk Sekolah Dasar (SD) yang ada di kampung ini," ujar Petinggi Kampung Jambuk, Syahril.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka masih menunggu kesepakatan dan keputusan pihak sekolah bersama orang tua peserta didik. Meskipun di tingkat kabupaten, pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut sudah bisa dimulai pada Selasa (14/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved