Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Walikota Samarinda Andi Harun Dukung Dua Duta Gendre Maju Pemilihan Tingkat Kaltim

Walikota Samarinda Andi Harun kedatangan dua Duta Generasi Berencana (Genre) di Ruang Anjungan Balai kota Samarinda, Rabu (15/9/2021) siang

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Walikota Samarinda Andi Harun kedatangan dua Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Samarinda di Ruang Anjungan Balai kota Samarinda, Rabu (15/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/HO/Diskominfo Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Walikota Samarinda Andi Harun kedatangan dua Duta Generasi Berencana (Genre) di Ruang Anjungan Balai kota Samarinda, Rabu (15/9/2021) siang.

Dua duta tersebut yakni Anjelitha dan M Abdan Dzul Arsyil Majid.

Mereka didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda Nurul Mu' minayati.

Mereka bertujuan untuk bersilaturahmi dan memohon dukungan serta doa restu, dari Walikota Samarinda Andi Harun untuk mengikuti pemilihan duta Genre tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021.

Pemilihan Duta Genre Provinsi Kaltim nantinya akan dilaksanakan di Kota Balikpapapan pada 21 Septemberber hingga 25 September 2021 akan datang.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Apresiasi Vaksinasi Massal di Mal Lembuswana

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Yakin, 170 PNS Purnatugas Bisa Kembangkan Wirausaha

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Sebut APBD-P Alami Kenaikan Jadi Rp 3,3 Triliun

Andi Harun mengakui bahwa sangat mendukung kepada perwakilan Duta Genre Kota Samarinda, dalam mengikuti pemilihan di tingkat provinsi, yang akan diikuti dua provinsi yakni Kaltim dan Kaltara.

Orang nomor satu di Kota Tepian itu berpesan kepada Duta Genre yang akan mewakili Kota Samarinda, sewaktu mengikuti proses pemilihan agar selalu menjaga kesehatan.

"Saya berharap kalian dapat memberikan upaya dan kerja keras yang terbaik agar menjadi duta Genre yang mampu memberikan inspirasi kepada semua remaja di Kota Samarinda.

Selain itu, menjadi Genre yang berkualitas dan yang terpenting adalah berikan perjuangan yang sungguh-sungguh.

Ambil pelajaran dan pengalaman yang didapat, persiapkan mental untuk menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Ditambahkan Nurul Mu' minayati ketua DPPKB Samarinda, menuturkan bahwa DPPKB Samarinda sangat terbantu dengan keberadaan Pusat Informasi Konseling (PIK) untuk membantu penyuluhan Keluarga Berencana (KB).

Baca juga: Walikota Andi Harun Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Masjid Raya Samarinda

"Dalam mensosialisasikan tiga risiko yang harus dihindari oleh remaja yaitu seperti Narkoba, Pernikahan dini dan seks bebas," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved