Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Ketemu Kajati Kaltim, Pengurus PWI Serahkan Data Wartawan Kompeten

Dalam rangka menjalin kemitraan yang harmonis dengan Kejati Kaltim,  pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim berlakukan pertemuan

Penulis: Nevrianto | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
SILATURAHMI DENGAN KEJATI KALTIM-Pengurus PWI Kaltim dalam kunjungan bertandang ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, di jalan Bung Tomo Samarinda Seberang terdiri dari Ketua PWI Kaltim Endro S. Efendi, Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya, dan Seksi Wartawan Politik PWI Kaltim Taufiqurrahman. Hadir pula Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltim Abdurrahman Amin yang juga Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Kaltim dirterim Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman SH MH, didampingi pejabat Kejati Kaltim, Jumat (17/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/HO/PWI KALTIM 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA– Dalam rangka menjalin kemitraan yang harmonis dengan Kejati Kaltim,  pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim menyampaikan kondisi dunia jurnalistik di Kalimantan Timur.

Hal ini saat pengurus PWI bertandang ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, di Samarinda Seberang.

Pengurus PWI Kaltim dalam kunjungan ,Jumat (17/9/2021) terdiri dari Ketua PWI Kaltim Endro S. Efendi, Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya, dan Seksi Wartawan Politik PWI Kaltim Taufiqurrahman.

Hadir pula Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltim Abdurrahman Amin yang juga Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Kaltim.

Kunjungan tersebut diterima Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman SH MH, didampingi Wakil Kajati Kaltim Akmal Abbas SH MH, Asisten Intelejen M. Sumartono SH MH, Asisten Pidana Khusus Emanuel Ahmad SH MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Gunadi SH MH, serta Koordinator Pada Aspidum Abdul Muis SH MH.

Baca juga: Selama Sepekan Jalani Isoman di Kantor PWI Kaltim, Beberapa Wartawan Mulai Membaik

Baca juga: Kadisdik Beri Sembako ke Wartawan Samarinda yang Isolasi Mandiri di Kantor PWI Kaltim

Baca juga: PWI dan SMSI di Tarakan Desak Polisi Usut Tuntas Penembakan Jurnalis di Sumatera Utara

Ketua PWI Kaltim, Endro S Efendi dalam pertemuan itu menyampaikan seputar dunia pers di provinsi ini.

“Jumlah media siber meningkat drastis. Namun, belum semua wartawan yang bekerja itu dibekali dengan sertifikat uji kompetensi,” katanya.

Begitu juga media siber, belum semua memenuhi syarat sebagai perusahaan media sesuai standar Dewan Pers.

Endro pun menjelaskan, seputar keberadaan PWI sebagai salah satu konstituen Dewan Pers yang konsisten melakukan pembinaan dan peningkatan kompetensi para wartawan.

Harapannya, Kejati Kaltim juga bisa mendukung upaya pembinaan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved