Breaking News:

Kabar Artis

Komentar BLACKPINK jadi Artis Asia Pertama sebagai Duta SDGs PBB

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah menyebut BLACKPINK sebagai duta terbaru mereka untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Penulis: Justina | Editor: Syaiful Syafar
Instagram @blackpinkofficial
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah menyebut BLACKPINK sebagai duta terbaru mereka untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). 

TRIBUNKALTIM.CO - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah menyebut BLACKPINK sebagai duta terbaru mereka untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Pada 18 September 2021, YG Entertainment mengumumkan bahwa BLACKPINK telah menjadi artis Asia pertama yang terpilih sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk PBB.

Setelah ditunjuk sebagai duta oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, anggota BLACKPINK (Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa) berkomentar,

"Kami merasa terhormat untuk bergabung dengan perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik."

Baca juga: Lisa BLACKPINK Bahagia Tampilkan Negaranya di Video Klip

Baca juga: Kocak, Rose BLACKPINK Cari Nasi Sebelum Hadiri Met Gala

Baca juga: Lisa BLACKPINK Pecahkan Penjualan Album Terbanyak Artis Solo Wanita

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) PBB ini adalah blueprint atau kerangka kerja terperinci dari 17 broad goal bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan terhadap semua pada tahun 2030.

BLACKPINK ft Selena Gomez di lagu Ice Cream.
BLACKPINK ft Selena Gomez di lagu Ice Cream. (YouTube/BLACKPINK)

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Sebagai pendukung baru SDGs PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan dan pentingnya mencapainya.

Dalam akun Twitter UN News menyebutkan,

"Selamat datang #BLACKPINK di keluarga PBB!

Mereka telah berjanji dengan @COP26 untuk mendorong kaum muda mengambil #ClimateAction untuk melindungi planet ini, dan diangkat hari ini oleh Sekretaris Jenderal @antonioguterres sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan baru kami #SDG.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved