Breaking News:

Virus Corona di Kukar

SEMMI Kukar Beri Vaksinasi Covid-19 ke Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat Umum

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono menerima lima mahasiswa PC Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
Suasana pertemuan antara Sekda Kukar Sunggono dengan mahasiswa PC SEMMI Kukar, Provinsi Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono menerima lima mahasiswa PC Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Kukar, di Ruang Rapat Kerja Sekda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (21/9/2021).

SEMMI Kukar memberikan vaksinasi kepada mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum di Kukar, dengan tujuan untuk meningkatkan imunity masyarakat.

Dikatakan Riswandi selaku ketua rombongan, untuk melaķsanakan vaksiñasi ini Semmi sudah berkordinasi dengan Dinas terkait.

Yaitu Dinas Kesehatan Kukar, Satpol PP, dari Polres serta Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).

Baca juga: Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Wabup Kukar Tinjau Vaksinasi Pelajar

Baca juga: Vaksin Covid-19 Bagi Pelajar Terus Digenjot, Pemkab Kukar Siapkan PTM Menuju Level 3

Baca juga: Pandemi Covid-19 di Kukar, Kini Angka Minat Belajar dan Peserta Didik Mulai Meningkat

Berdasarkan kesepakatan jumlah sasaran dari 3000 dosis tersebut, sasaran yang ingin dicapai.

Yaitu 60 persen dari masyarakat lokal kemudian yang 40 persen dari masyarakat luar. 

Ungkap Riswandi, kegiatan vaksinasi ini berhubungan dengan dunia pendidikan di mana saat ini banyak yang sudah merindukan off play.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan nasional secara serentak di 13 titik salah satunya provinsi Kaltim dan pelaksanaannya vaksinasinya ditempatkan di Kabupaten Kukar.

"Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini kita bisa mampu meningkatkan yang tadinya 31 persen kita bisa meningkatkan 70 persen agar Kukar khususnya di dunia pendidikan bisa dilaksanakan secara cepat," tutur Riswandi kepada TribunKaltim.co via press rilis yang dikirim pada Selasa (21/9/2021).  

Baca juga: Akibat Pandemi Covid-19, Pengunjung Wana Wisata Api-Api di PPU Turun Drastis hingga 90 Persen

"Jadi kegiatan vaksinasi ini bukan hanya tanggungjawab Semmi saja tapi tanggungjawab bersama bagaimana mensukseskan vaksinasi ini," ujar Riswandi. 

Sementara itu, Sekda Kukar Sunggono menyambut baik atas partisipasi Semmi cabang Kukar dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, dan komunikasi seperti ini, yang diharapkan kalau ada dari pihak luar pemerintah daerah, di luar TNI Polri yang akan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di Kukar.

"Jangan sampai nanti terjadi permasalahan baru, baik karena tidak terkoordinasi maupun tidak terencana dengan baik, jangan sampai rencana dan sasarannya tidak tercapai," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Supriyadi perwakilan dari Dinkes Kukar,.M Farid dsri BBPD Kukar dan Hendra Suryana dari Satpol Pamong Praja. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved