Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Bupati Kubar Instruksikan Agar Sigap Saat Korban Kebakaran di Kampung Sembulan Perlukan Bantuan 

Duka warga korban kebakaran di Kampumg Secamatan, Kecamatan Nuyuatan me yulut perhatian Bupati Kutai Barat FX Yapan

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Bupati Kutai Barat FX Yapan didampingi sejumlah OPD-nya datang memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada para korban kebakaran di Kampung Sembulan, Kecamatan Nyuatan, Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Duka warga korban kebakaran di Kampumg Secamatan, Kecamatan Nuyuatan me yulut perhatian Bupati Kutai Barat FX Yapan

Dimana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu itu mengakibatkan 17 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal atau rumah mereka lantaran dilahap si kago merah.

Bersama rombongan Forkompimda lainnya termasuk para anggota DPRD, FX Yapan mendatangi lokasi kebakaran untuk memastikan kondisi para korban dalam keadaan baik-baik saja sekaligus memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok.

Selain itu, orang nomor satu di Kutai Barat itu juga mengimbau seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap musibah kebakaran. 

"Kepada masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap bahaya kebakaran, terutama instalasi listrik dirumah harus sesuai standar PLN dan sebelum keluar rumah atau bepergian agar memastikan kompor didapur aman," kata FX Yapan saat memberikan himbauan kepada masyarakat termasuk para Petinggi Kampung dan Plt. Camat Nyuatan.

Baca juga: Dinsos Kubar Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kampung Sembulan

Baca juga: Berkaca pada Kebakaran di Malinau Hilir, Bupati Wempi W Mawa: Pentingnya Respon Cepat

Baca juga: Sehari Setelah Kebakaran di Malinau Hilir Malinau, Gubernur Kaltara Kunjungi Keluarga Korban

Politisi PDIP itu upati didamping anggota DPRD Kutai Barat dan Plt.Camat Nyuatan, melihat langsung dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 2 gang Lolangk Adey, Kampung Sembuhan Kecamatan Nyuatan.

Dia menyebutkan pihaknya melalui  BPBD dan Dinas Sosial telah membuka dapur umum dan mendirikan tenda untuk korban bencana.

FX Yapan juga mengistruksikan Dinas terkait untuk tetap sigap apabila diperlukan bantuannya.

"Dan untuk Jajaran Polres Kutai Barat manakala korban bencana membutuhkan kayu untuk mendirikan rumah agar diberikan kemudahan ijinnya," pungkasnya.

Sementara oti, dari pantauan Tribunkaltim.co, bantuan yang telah  datang untuk korban kebakaran itu diantaranya bersumber dari berbagai LSM, Organisasi kemasyarakatan, perusahaan berupa sembako, baju layak pakai, mesin pompa air, air minuman dan berbagai makanan ringan.

Baca juga: Warga Bentuk Posko Peduli Korban Kebakaran Malinau Hilir, Terima Sembako dan Pakaian Layak Pakai

Tomi selalu Plt Camat Nyuatan mengatakan pembagian bantuan tersebut dipastikan benar-benar tepat sasaran. 

"Agar pembagian bantuan dapat tepat sasaran, dan bantuan bisa merata bagi korban musibah kebakaran tersebut,”tegas Tomi.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved