Breaking News:

PLN Gandeng Anak Perusahaan untuk Tingkatkan Keandalan Listrik

PLN terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, tingkat mutu dan keandalan jaringan distribusi demi kenyamanan pelanggan.

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
Kolaborasi antara PLN dan PLN-T yang tertuang dalam kontrak. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan, tingkat mutu dan keandalan jaringan distribusi demi kenyamanan pelanggan. 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, tingkat mutu dan keandalan jaringan distribusi demi kenyamanan pelanggan.

Hal ini ditempuh untuk menjaga kepuasan pelanggan terhadap layanan listrik PLN

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggandeng anak perusahaan untuk ikut serta menjaga keandalan pasokan listrik.

Hal ini tertuang dalam Kerja Sama Kontrak Pelayanan Teknik dan Pengerjaan Distribusi yang ditandatangi antara PLN UIW Kaltimra dengan PLN-T.

Baca juga: Support Kebutuhan Listrik Industri, PLN-Kobexindo Cement Tanda Tangani Perjanjian Jual Beli

General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto mengatakan, ini merupakan wujud sinergi PLN Group menjaga keandalan pasokan listrik, khususnya di daerah Balikpapan dan Samarinda.

"Melalui kolaborasi ini diharapkan jaringan distribusi semakin andal serta dapat mendukung kelancaran layanan operasional dan pemeliharaan jaringan distribusi khususnya di wilayah kerja PLN UP3 Samarinda dan UP3 Balikpapan," kata Saleh.

Kolaborasi antara PLN dan PLN-T yang tertuang dalam kontrak tersebut antara lain terkait penanganan gangguan distribusi, pemeliharaan saluran udara tegangan menengah (SUTM), serta pekerjaan inspeksi pada SUTM, saluran udara tegangan rendah (SUTR), dan gardu distribusi.

Baca juga: Yuk Merapat, PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU

Seperti yang diketahui bersama bahwa keberadaan infrastruktur dan pasokan listrik yang memadai sangat penting artinya bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketersediaan listrik yang cukup juga berpengaruh pada besarnya tingkat investasi di masa depan. 

"Listrik yang cukup dan andal dapat mengundang masuknya investor dan pengembang bisnis sehingga bisa menjadi pendorong roda perekonomian daerah," lanjut dia. 

Baca juga: PLN Terus Tingkatkan Pelayanan Publik, Masifkan Penggunaan PLN Mobile dan Salurkan Stimulus Covid-19

Sementara itu, Direktur Utama PLN-T I Ketut Wiriana mengatakan, melalui kerja sama ini, pihaknya sudah menyiapkan personel yang profesional di bidangnya sebagai langkah percepatan penanganan gangguan listrik.

“Semoga dalam pelaksanaan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan kami berharap, pelanggan semakin puas dengan layanan dari PLN Group," terang Ketut. 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved