Breaking News:

KPOP

Kunjungan BTS di New York jadi Sorotan, Benarkah Pemerintah Korsel tak Menanggung Biaya?

Pada Kamis (30/9/2021), Chosunilbo melaporkan bahwa pemerintah tidak menanggung biaya BTS termasuk biaya perjalanan, penginapan

Penulis: Justina | Editor: Syaiful Syafar
Soompi.com
Boy band BTS berpose bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk kegiatan mereka sebagai utusan khusus kepresidenan. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Pada Juli 2021, boy band asal Korea Selatan BTS ditunjuk sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan.

Setelah PBB secara resmi mengundang BTS untuk berbagi pidato di majelis umum sebagai perwakilan pemuda, BTS berangkat ke New York pada 18 September 2021. 

Pada 20 September 2021, BTS menyampaikan pidato di momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di sesi ke-76 dari Majelis Umum PBB.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus di New York.

Baca juga: Berkunjung ke Amerika, BTS Bersama Kim Jung Sook Serahkan Hadiah Ini ke Metropolitan Museum of Art

Baca juga: BTS Dapat Sertifikat Double Platinum lewat Lagu Butter

Boy group asal Korea Selatan, BTS.
Boy group asal Korea Selatan, BTS. (Soompi)

Pada Kamis (30/9/2021), Chosunilbo melaporkan bahwa pemerintah tidak menanggung biaya BTS termasuk biaya perjalanan, penginapan, dan makanan untuk perjalanan mereka ke New York.

Saat itu, BTS berangkat bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk kegiatan mereka sebagai utusan khusus kepresidenan.

Outlet berita menyatakan bahwa BTS telah menemani Presiden Moon Jae In, Ibu Negara Kim Jung Sook, dan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Hwang Hee selama tiga hari di New York tanpa menerima tunjangan perjalanan atau biaya khusus.

Baca juga: Jin BTS Ajak Semua Orang Ikut Vaksin Covid-19

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved