Berita Balikpapan Terkini

PHKT dan SKK Migas Beri Bantuan untuk Insan Pers, Visnu: Bersama Media Kita Besarkan Dunia Migas

Program bertajuk ‘PHKT dan SKK Migas Peduli Insan Media’ ini menjadi wujud kepedulian PHKT dan SKK Migas terhadap pegiat pers.

TRIBUNKALTIM/AZHARI NORIS
BANTUAN - Manager Sr. Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Wisnu Wardhana (3 dari kiri), Head of Communication Relations & CID Zona 10 PHKT, Visnu Bhawono (4 dari kiri) menyerahkan bantuan insan pers secara simbolis dalam program ‘PHKT dan SKK Migas Peduli Insan Pers’, di Kantor Tribun Kaltim, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bantuan berupa masker, obat-obatan, vitamin dan lainnya untuk insan pers diserahkan secara simbolis oleh Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) dan SKK Migas di Kantor Tribun Kaltim, Selasa (5/10/2021).

Ada sekitar 50-an paket bantuan yang diberikan untuk para pewarta.

Penyerahan dilakukan oleh Head of Communication Relations & CID Zona 10 PHKT, Visnu Bhawono dan Manager Sr. Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Wisnu Wardhana.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Tribun Kaltim, Ade Mayasanto, mewakili insan pers menerima bantuan tersebut.

Program bertajuk ‘PHKT dan SKK Migas Peduli Insan Media’ ini menjadi wujud kepedulian PHKT dan SKK Migas terhadap pegiat pers yang setiap hari berjibaku meliput berita di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: PHKT Gelar Pelatihan Kreasi Daur Ulang Sampah di Kecamatan Marangkayu

Baca juga: Berbagi Sembako, PHKT Dukung Kerja Wartawan Peliputan Covid-19 di Balikpapan

“Terimakasih rekan-rekan dari Tribun, media dan semuanya atas penerimaan dan kolaborasi selama ini. Bersama media kita akan membesarkan dunia migas, hulu migas tepatnya dan akan lebih bermanfaat, lebih membawa kontribusi kepada daerah maupun kepada negara Indonesia,” kata Visnu Bhawono.

Ia menjelaskan, pihaknya juga sudah memiliki sejumlah program yang menggandeng media di di zona 10, yakni Kaltim dan Kaltara.

“Harapan besarnya adalah hulu migas membawa manfaat. Kita punya target 1 juta barrel di 2030 dan itu insyaAllah bisa dicapai dengan bantuan dari insan media juga. Memberitakan hal-hal positif sehingga masyarakat tidak mengerusuhi kami tetapi membantu kami sehingga mempercepat pencapaian 1 juta barrel tadi,” paparnya.

Sementara itu, Wisnu Wardhana mengungkapkan bahwa Industri hulu migas juga memiliki berbagai program terkait dengan wartawan, seperti webinar-webinar series.

“Kami juga memiliki program-program temu media daerah yang menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten untuk senantiasa memberikan update mengenai kegiatan di industri hulu migas,” katanya.

“Harapan kami tentu saja masyarakat di wilayah Kalimantan dan Sulawesi mendapatkan informasi yang jelas dan berimbang dari awak media. Kami memahami bahwa media lah yang memiliki peran sangat penting agar semua program-program yang kami laksanakan, semua target-target, itu dapat terinformasikan ke masyarakat. Sehingga kami mendapatkan dukungan dari masyarakat secara luas,” papar Wisnu. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved