Breaking News:

Virus Corona

UPDATE Syarat Naik Pesawat, Lion Air, Citilink dan Garuda, PPKM Diperpanjang hingga 18 Oktober 2021

Simak update syarat naik pesawat untuk Lion Air, Wings Air, Batik Air, Citilink, dan Garuda Indonesia. PPKM diperpanjang hingga 18 Oktober 2021.

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ilustrasi. Sejumlah penumpang sedang menunggu jadwal penerbangan di ruang tunggu Bandar Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (1/9/21). Simak update syarat naik pesawat untuk Lion Air, Wings Air, Batik Air, Citilink, dan Garuda Indonesia. PPKM diperpanjang hingga 18 Oktober 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah kembali melanjutkan prorgam  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) mulai 5-18 Oktober 2021.

Bagaimana dengan syarat naik pesawat apakah ada perubahan terkait dengan perpanjangan PPKM hingga 18 Oktober 2021?

Apa saja syarat naik pesawat yang diberlakukan sejumlah maskapai mulai dari Lion Air Group yakni Lion Air, Wings Air, Batik Air, Citlink dan Garuda Indonesia?

Ada sejumlah penyesuaian yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (4/10/2021).

"Dalam penerapan PPKM yang akan diberlakukan selama dua minggu ke depan, pemerintah melakukan berbagai penyesuaian," kata Luhut melalui tayangan YouTube Sekrerariat Presiden seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com.

Salah satu yang terkait dengan penerbangan adalah dibukanya Bandara Ngurah Rai, Bali untuk perjalanan internasional mulai 14 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: INILAH 6 Kabupaten Masih Berlakukan PPKM level 4 hingga 18 Oktober, Termasuk 3 Daerah di Kalimantan

Baca juga: AKHIRNYA Pemerintah Uji Coba PPKM Level 1 Pertama di Kota Blitar, Luhut: Akan Menjadi Role Model

Baca juga: Bandara Bali Dibuka untuk Perjalanan Internasional Mulai 14 Oktober 2021, Syarat dan Daftar Negara

Lantas, apa saja syarat naik pesawat saat ini?

Berikut Kompas.com rangkum, mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan (SE Kemenhub) Nomor 62 Tahun 2021 dan SE Kemenhub Nomor 70 Tahun 2021:

Syarat naik pesawat

1. Penerbangan dari/ke bandara di Jawa dan Bali, serta daerah PPKM Level 4 dan Level 3 wajib menunjukkan bukti vaksin minimal dosis pertama.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved