Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Raih WTP 4 Kali Berturut-turut, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Optimis Tahun Depan Lagi

Kabupaten Tana Tidung, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/RAHINO PS
Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat menerima piagam opini WTP dari Kemenkeu RI di Gedung Gadis Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara pada Senin (11/10/2021). TRIBUNKALTARA.COM/RAHINO PS 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kabupaten Tana Tidung, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah untuk tahun anggaran 2020.

Pihak Pemkab Tana Tidung pun menerima piagam Opini WTP dari Kementerian Keuangan, yang diserahkan oleh Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Kaltara kepada Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali.

Bupati Ibrahim Ali, mempersembahkan piagam tersebut kepada segenap organisasi perangkat daerah yang telah bekerja keras mempertahankan opini WTP.

"Ini penerimaan WTP ke-4 kalinya, kita berikan apresiasi kepada teman-teman yang sudah bekerja keras hingga kita bisa mempertahankan WTP ini," kata Ibrahim Ali, Senin (11/10/2021) saat ditemui TribunKaltara.com di Gedung Gadis, Tanjung Selor.

Baca juga: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Sebut Literasi Digital Menuju Masyarakat Cakap Wajib Dilakukan

Baca juga: Wabup Hendrik Sebut Generasi Muda Tana Tidung Berperan Penting Majukan KTT: FAD Wadah Aspirasi

Baca juga: Pemkab Tana Tidung Gelar Acara Tradisi Tolak Bala, Wabup Hendrik: Semoga Kita Terhindar Dari Bahaya

"Ini WTP kami yang pertama sejak dilantik pada Februari lalu, dan tentunya ini harus disertai dengan semangat teman-teman untuk mempertahankannya," tambahnya.

Pihaknya optimis, predikat WTP akan kembali diraih di tahun yang akan datang.

Dengan syarat, segenap organisasi perangkat daerah menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang diberikan BPK RI kepada Pemkab Tana Tidung, agar dapat meraih opini WTP.

"Ini akan memacu semangat Pemkab Tana Tidung dan tahun akan datang kami akan menuju WTP lima kali berturut-turut," ujarnya.

Baca juga: Tana Tidung sebagai Pusat Persemaian Mangrove di Kaltara, Dorong Jadi Pembibitan Berskala Besar

"Harapan saya WTP bisa kita pertahankan, salah satu langkahnya menindaklanjuti beberapa rekomendasi BPK RI yang harus dipertahankan," katanya.

"Mungkin itu yang akan kita evaluasi untuk menjadi acuan agar mendapatkan predikat WTP yang akan datang," tuturnya.

Dalam acara penyerahan piagam opini WTP turut serta dihadiri Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan, Wabup Bulungan Ingkong Ala, dan Bupati Malinau Wempi W Mawa. (*)

Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved