Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pemkab Mahulu Siapkan 5 Fokus Pembangunan, Sampaikan Nota Pengantar Raperda APBD Tahun 2022 ke DPRD

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Ir. H. Dodit Agus Royono, M.P.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Asisten I Setkab Mahulu, Dodit Agus Royono saat hadir dalam rapat paripurna ke-7 masa sidang III tahun 2021 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Tiopilus Hanye dan Wakil Ketua II DPRD, Marthin Hat L beserta anggota DPRD lainnya yang hadir secara langsung dan virtual. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Ir. H. Dodit Agus Royono, M.P. menyampaikan nota pengantar rancangan peraturan daerah (raperda) tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022, Jumat (8/10/2021) lalu.

Penyampaian nota pengantar pemerintah dalam rapat paripurna ke 7 masa sidang III tahun 2021 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, S.E., M.BA. yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Tiopilus Hanye, S.Ab., M.Si. dan Wakil Ketua II DPRD Marthin Hat L, ST., M.M. beserta anggota DPRD lainnya yang hadir secara langsung dan virtual.

Baca juga: Sekda Optimistis SAKIP Mahulu Raih Predikat B

Dalam nota pengantar pemerintah yang dibacakan Asisten I Ir. Dodit Agus Riyono menyampaikan, pada tahun 2022 ada lima hal yang menjadi kata kunci pada fokus pembangunan Kabupaten Mahakam Ulu.

Pertama, memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Kedua, percepataan pemerataan pelayanan infrastruktur dasar.

Ketiga, percepatan pemerataan pelayanan dan peningkatan kualitas kesehatan.

Keempat, percepatan reformasi birokrasi, dan terakhir pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Baca juga: Harus Bawa Ijazah dengan Nilai Terbaik, Bupati: Tekun, Cepat Lulus dan Pulang Membangun Mahulu

Lanjut disampaikan Asisten I, tema rencana kerja pemerintah tahun 2022 adalah mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dengan terfocus pada pembangunan bagi industri, pariwisata, ketahanan pangan, UMKM, infrastruktur, transformasi digital, pembangunan rendah karbon, reformasi kesehatan, reformasi sosial, reformasi pendidikan dan keterampilan.

Hadir pula pada rapat paripurna Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd.; Danramil long Bagun, Kapolsek Long Bagun, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mahulu. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved