Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

Kapolri Beri Arahan pada Forkopimda Kaltim dan Ingatkan Target Vaksinasi 2 Juta Dosis per Hari

Melalui video conference (vidcon), Kapolri Jendpol Listyo Sigit Prabowo menyapa jajaran Forkopimda Kaltim, seperti Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, da

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Jajaran TNI-Polri dan Pemprov Kaltim menerima arahan secara virtual oleh Kapolri, Jendpol Listyo Sigit Prabowo di BSCC Dome Balikpapan, Rabu (13/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Melalui video conference (vidcon), Kapolri Jendpol Listyo Sigit Prabowo menyapa jajaran Forkopimda Kaltim, seperti Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, dan Pangdam VI Mulawarman, Rabu (13/10/2021).

Adapun Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto sempat memaparkan perkembangan penanganan Covid-19 termasuk capaian vaksinasi.

Di mana pada dasarnya, Kaltim terbilang membaik dari skala kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Jendpol Listyo Sigit Prabowo sendiri mengapresiasi kerja keras Forkopimda Kaltim yang telah menekan peredaran Covid-19 termasuk menggenjot vaksinasi.

"Kerja keras tersebut tentunya membuahkan hasil dan saat ini sudah banyak yang levelnya turun dari level 4 ke level 3, bahkan di wilayah luar Jawa kita lihat ada kurang lebih 40 kabupaten sudah masuk level 1," ujar Listyo.

Baca juga: Kapolri Instruksikan Jajaran Polri untuk Tindak Penyelenggara Pinjaman Online

Baca juga: Instruksi Kapolri dan Panglima TNI, Kapolda Kaltim Siap Mendukung Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Soal Kritik Lewat Mural dan Poster, Jokowi Minta Kapolri Jangan Berlebihan: Saya Tidak Antikritik

Oleh karenanya, demi peredaran Covid-19 tak kembali mencuat, orang nomor satu di Polri tersebut mengingatkan agar jajaran TNI-Polri dan Pemerintah setempat agar terus mengimbau masyarakat seputar protokol kesehatan.

Sebab jika realisasi protokol kesehatan mengendur, menurut Listyo, dikhawatirkan angka terkonfirmasi Covid-19 akan kembali meningkat.

Di samping itu, dia mengingatkan kepada para jajarannya terkait yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo soal target vaksinasi sebanyak 2 juta dosis sehari.

"Akhir tahun, harapan kita bisa masuk di angka 200 juta atau 250 juta. Itu tentunya menjadi target kita," ucap Kapolri.

Dengan kelonggaran lantaran level PPKM yang turun di Kaltim, ia pun berharap agar masyarakat tetap mawas diri agar turut berpartisipasi sehingga pengendalian Covid-19 tetap stabil, bahkan menurun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved