Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Staf Khusus Menkumham RI Datangi Lapas Tenggarong Kukar, Berikut Agendanya di Kota Raja

Lapas Klas IIA Tenggarong kedatangan staf khusus Menteri Hukum dan HAM guna memperkuat pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas

HO/Lapas Tenggarong
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase saat berada di Lapas Klas IIA Tenggarong, Rabu (13/10/2021) malam. HO/Lapas Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Lapas Klas IIA Tenggarong kedatangan staf khusus Menteri Hukum dan HAM guna memperkuat pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Lapas Tenggarong.

Kegiatan pada Rabu (13/10/2021) malam tadi ini, turut dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan dan Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim Jumadi.

Serta beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan yang berada di Samarinda dan Tenggarong

Fajar BS Lase menyampaikan pentingnya perubahan maindset seluruh jajaran dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Baca juga: Rifanda Huda, Petugas Lapas Tenggarong Dikirim ke PON Papua jadi Atlet Taekwondo Kaltim

Baca juga: Lapas Tenggarong Tandatangani Kerjasama dengan BSI, Dukung Digitalisasi Pembayaran

Baca juga: 850 Warga Binaan Lapas Tenggarong Jalani Screening TB-HIV Tahap II, Gunakan Metode Rapid Test

"Seluruh jajaran harus mempunyai komitmen kuat dalam pencegahan tindakan koruptif serta meningkatkan kualitas layanan kepada warga binaan dan masyarakat sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan," ungkap Fajar, Kamis (14/10/2021) hari ini dikonfirmasi.

Dia juga berkesempatan melakukan dialog dengan petugas pengamanan yang bertugas saat itu dan menekankan pentingnya SOP dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

"Menurut saya penyebab maraknya pemberitaan tentang pemasyarakatan diantaranya peredaran ponsel, karena dari ponsel itu ada terbuka akses bagi warga binaan dalam melakukan tindakan yang merugikan organisasi," jelas Fajar.

Staf Khusus Menkumham ini pun berharap, seluruh jajaran di Lapas Tenggarong tetap terjaga integritas dan komitmennya dalam mendukung program dari Menkumham.

Sementara itu, Kalapas Tenggarong Agus Dwirijanto turut menyampaikan paparan pelaksanaan program tersebut. 

Baca juga: Warga Binaan Lapas Tenggarong Produksi Kursi dan Meja Unggulan, Banyak Dikirim ke Luar Daerah

"Pada kesempatan ini pula dihadapan bapak staf khusus menteri, kepala kantor wilayah dan kepala divisi pemasyarakatan bahwa seluruh jajaran Lapas Tenggarong siap mewujudkan pembangunan zona integritas," terang Agus Dwirijanto.

Ditambahkan Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan, bahwasanya kunjungan staf khusus Menkumham ini merupakan rangkaian penguatan kembali kepada UPT pemasyarakatan.

"Dan imigrasi yang lolos pada penilaian yang dilakukan oleh tim inspektorat jenderal kemenkumham," pungkas Sofyan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved