Breaking News:

Berita Berau Terkini

Bupati Berau Ingatkan Calon Pilkakam Serentak untuk Percaya Diri dan tak Andalkan Serangan Fajar

Bupati Berau Sri Juniarsih meminta tegas kepada panitia pemilihan kepala kampung (Pilkakam) Serentak, untuk mengawal dengan benar Pilkakam Serentak

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam rapat koordinasi persiapan Pilkakam Serentak di November mendatang.TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih meminta tegas kepada panitia pemilihan kepala kampung (Pilkakam) Serentak, untuk mengawal dengan benar Pilkakam Serentak yang akan dilangsungkan pada 2 November 2021 mendatang.

Imbauan langsung tersebut disampaikan pada rapat koordinasi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Berau, KPU, Pihak Hukum serta Camat dari 13 Kecamatan.

“Saya mendengar beberapa informasi dari beberapa kampung yang dimana, sudah ada beberapa calon yang mengedepankan kepentingan-kepentingan tersendiri,” ungkapnya kepada TribunKaltim.Co, Jumat (15/10/2021).

Sri Juniarsih melanjutkan walaupun hanya berupa agenda Pilkakam Serentak, namun tetap saja tidak bisa menghindari adanya kemungkinan besar money politik ataupun hal lainnya yang bersikap menguntungkan untuk memperoleh suara.

Baca juga: DPMK Berau Gelar Bimbingan Serentak, Minta Panitia Pilkakam Dapat Menerapkan Aturan Dengan Tegas

Baca juga: Jelang Pilkakam Serentak di Berau, Disdukcapil Lakukan Upaya Jemput Bola Perekaman KTP-el

Baca juga: Pilkakam Serentak di Berau Terancam Batal Bila Masuk Zona Merah Covid-19

Sebab itu, laporan dari panitia pilkakam harus aktif, supaya Pemkab Berau juga bisa menindak cepat yang terjadi di lapangan. Bahkan sesuai yang ia dengar, bahkan adanya andil dari perusahaan juga berperan besar.

“Panitia harus teliti, bekerja sama dengan pihak aparat untuk mengawasi dilapangan. Saya harap bisa 24 jam langsung, karena ini sudah mendekati pemilihan,” tegasnya.

Tentu saja harapan pihaknya, agar kepala kampung dapat bermain bersih dan berniat untuk memajukan kampung menjadi yang lebih baik.

Ia juga mengimbau kepada bakal calon, agar senantiasa percaya akan kemampuan diri dan membuktikan kepada masyarakatnya. Namun, bukan melalui serangan fajar.

Baca juga: Pemilihan Kepala Kampung - Polres Berau Geser Personel untuk Pengamanan Pilkakam ke Kampung-Kampung

“Saya tidak mau, pilkakam ini rusuh, ataupun ada pertumpahan darah, semua harus serba kondusif, apalagi saat ini, kita masih berada di era Covid-19,” bebernya.

Lebih lanjut pihaknya meminta agar para camat untuk bisa bekerjasama.

Ia mengimbah agar memberi semangat kepda calon kepala kampung agar bermain bersih, damai dan kondusif.

“Saya percaya, jika di dalam niat diri kita ada yang bagus, tentu akan berjalan baik ke depannya untuk membangun kampung,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved