Breaking News:

Travel

Dapat Hibah 10 Ha dari Perusahaan, Luas Area Lahan Objek Wisata Gunung Boga akan Nambah

Gunung Boga menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan, khususnya masyarakat Kabupaten Paser.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor saat mengabadikan moment kunjungannya di Gunung Boga atau yang lebih dikenal dengan Wisata Gunung Embun sembari berpose, tepatnya berada di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Jumat (15/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Gunung Boga menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan, khususnya masyarakat Kabupaten Paser.

Gunung Boga atau yang lebih dikenal dengan Gunung Embun menjadi spot take off paralayang yang belum pernah ada sebelumnya di Kalimantan Timur.

Melihat potensi yang ada, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser meminta kepada PT Anugerah Abadi Usaha Bersama (AAMU) yang memiliki HGU untuk menghibahkan areal Gunung Boga menjadi kawasan wisata.

"Alhamdulillah, tak memakan waktu lama, pihak perusahaan tidak keberatan menghibahkan 10,26 hektare arealnya pada Pemda Paser," kata Wabup Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Jumat (15/10/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan luasan area lahan untuk wisata Gunung Boga.

Baca juga: Pemkab Paser Terima Hibah Lahan Seluas 10,26 Hektar di Kawasan Gunung Boga

Baca juga: Jadi Tempat Wisata Andalan, Tahun Depan Sarana Prasarana di Gunung Boga Paser akan Dibangun

Baca juga: Disporapar Paser Bakal Membenahi Objek Wisata Secara Bertahap, Gunung Boga Prioritas

"Insha Allah ada penambahan hibah lagi," ucap Syarifah Masitah Assegaf.

Dengan adanya kunjungan Gubernur Kaltim ke wisata Gunung Boga, Wabup mengaku merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Paser.

"Rasanya hari ini juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, Gubernur Kaltim beserta rombongan mengunjungi dan menikmati pemandangan Gunung Boga," terangnya.

Harapannya, Gubernur Kaltim dapat memiliki kesan tersendiri untuk destinasi wisata andalan di Kabupaten Paser.

"Semoga menjadi kenangan tersendiri, sehingga kenangan ini dapat dikabarkan kepada kerabat dan masyarakat lainnya," ucap Masitah berharap.

Ia juga mengajak seluruh wisatawan lokal maupun luar daerah untuk datang menyaksikan sendiri serta menikmati keindahan panorama keindahan Gunung Boga.

Baca juga: AAMU Serahkan Lahan Gunung Boga ke Pemkab Paser, Tahun Depan Digelar Paralayang Internasional.

"Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan negeri di atas awan ini, maka datanglah ke Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur," kata Masitah berpromosi. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved