Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Lewat Kejurkab Cabor Squash Bisa Pacu Atlet Kukar untuk Persiapan Porprov 2022 dan Kejurnas

Cabang olahraga (Cabor) Squash di Kutai Kartanegara menggelar Kejuaran Kabupaten (Kejurkab) selama tiga hari, 15-17 Oktober 2021 di Tenggarong, Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Pembukaan Kejurkab Cabang Olahraga Squash, di komplek Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kukar, Kaltim, terlihat para pengurus saat sesi foto bersama.TRIBUNKALTIM.CO/HO/ Squash Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG- Cabang olahraga (Cabor) Squash di Kutai Kartanegara menggelar Kejuaran Kabupaten (Kejurkab) selama tiga hari, 15-17 Oktober 2021 di Tenggarong, Kaltim.

Dinaungi oleh Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kutai Kartanegara (Kukar), Kejurkab akan berlangsung di lapangan squash komplek Stadion Rondong Demang. 

Terkait hal ini, saat meminta penjelasan dari Ketua Cabang Squash Kukar, Maizara Dewi Utomo, dia menyampaikan, Kejurkab akan diikuti sekitar 39 peserta yang tak lain adalah atlet Kukar.

"Ada 39 peserta dari usia 8 tahun sampai kategori open, kalau untuk open di atas 19 tahun," kata Maizara Dewi Utomo, dikonfirmasi Sabtu (16/10/2021) hari ini.

Selebihnya, Maizara Dewi Utomo juga menjelaskan bahwa telah telah mengundang Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kalimantan Timur, guna melakukan pertandingan bersama. 

Dia ingin agar pihak SKOI juga melihat dan menilai kualitas atlet Kukar, sampai sejauh mana berkembang serta siap untuk menghadapi Porprov 2022 kelak. 

Baca juga: Sipir Lapas Nunukan Sumbang Medali Emas di PON XX Papua dari Cabor Hand Ball

Baca juga: Cabor Terjun Payung Tambah Medali Emas untuk Kaltim pada PON Papua 2021

Baca juga: Atlet Kubar Raih Medali Perunggu dan Perak, Cabor Muaythai dan Sepatu Roda Beregu di PON XX Papua

"Pesan saya pada pelatih, kita tidak hanya kejar poin, tapi harus ditekankan attitude atlet agar bisa bertanding sportif," tegasnya.

"Bukan hanya mengejar poin, karena menang itu bonus," imbuh Maizara Dewi Utomo.

Terpisah Ketua KONI Kukar, Rahman, mengaku sangat senang dengan Kejurkab yang mana ini adalah kali pertama diadakan di Kota Raja, Kukar.

Dikatakannya, bahwa hal ini harus jadi pembuktian tim cabor Squash Kukar, jika ada atlet yang terpilih, harus benar-benar ingin meningkatkan kemampuan di cabor squash. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved