Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pemkab Kukar Serahkan Genset di Desa Sebelimbingan Pasca Kebakaran Pekan Lalu

Bupati Kukar Edi Damansyah kerahkan OPD terkait untuk lakukan penanganan dengan menyediakan mesin genset baru di Desa Sebelimbingan ini

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kukar Edi Damansyah saat berada di Desa Sebelimbingan menyerahkan genset ke masayarakat disana di lokasi kebakaran.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur,  tidak mendapat pasokan listrik dengan maksimal pasca kebakaran genset di desa tersebut sepekan lalu.

Menanggapi kondisi masyarakatnya, Bupati Kukar Edi Damansyah kerahkan OPD terkait untuk lakukan penanganan dengan menyediakan mesin genset baru di Desa Sebelimbingan ini.

Penyerahan sendiri dilakukan persisnya di Kantor Desa Sebelimbingan, Kamis (14/10/21) lalu.

Kepala Desa Sebelimbingan Sauqani saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas perhatian Bupati Kukar yang dengan sigap memenuhi harapan warga desa agar bisa diberikan mesin genset baru.

Kejadian kebakaran Jumat malam (8/10/21) lalu, menghanguskan satu rumah warga sekitar dan genset yang biasa menerangi desa pada malam hari.

Baca juga: Basarnas Pastikan Jasad Korban Perahu Ces Karam di Loa Kulu Kukar ke Pihak Keluarga

Baca juga: Polres Kubar Distribusikan 20 Ton Beras buat Warga Terdampak Pandemi dan Gelar Vaksinasi Massal

Baca juga: Lelang Jabatan 5 Kepala Dinas yang Masih Kosong di Lingkup Pemkab Kukar Jadi Incaran 28 Peserta

"Mewakili warga desa Sebelimbingan, kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan jajarannya sudah berusaha memberikan bantuan mesin genset untuk desa kami," ungkap Sauqani, Sabtu (16/10/2021) hari ini.

Dia menerangkan, beberapa hari sebelum mendapat bantuan genset, desa menjadi gelap gulita.

Masyarakat banyak menggunakan genset pribadi untuk penerangan sementara. 

"Kami tidak menduga bantuan ini cepat sampainya dan semua warga lelaki desa tadi bergotong royong untuk menarik mesin tersebut serta mereka mengungkapkan senang adanya mesin genset baru tersebut," jelas Sauqani.

Tak hanya itu, Sauqani berharap aliran listrik bisa secepatnya ada di desa Sebelimbingan dan begitu juga dengan jaringan telekomunikasi, sehingga warga bisa merasakan fasilitas yang sangat dibutuhkan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved