Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Kukar Kini Berada di PPKM Level 2, Sekda Sunggono Sebut Angka Terkonfirmasi Covid-19 Berkurang

Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di luar Jawa dan Bali selama tiga pekan

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Sekda Kutai Kartanegara, Sunggono. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di luar Jawa dan Bali selama tiga pekan.

Terhitung mulai 19 Oktober hingga 8 November 2021.

Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masih masuk dalam status PPKM Level 2 bersama dua kota lainnya yang terdekat yakni Balikpapan dan Samarinda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono mengatakan angka terkonfirmasi Covid-19 sudah berkurang dibeberapa kawasan Kukar

"Status PPKM kalau dari permendagri yang kami terima hari ini masih di level 2. Level 1 ada di Mahakam Ulu," ungkap Sunggono, Rabu (20/10/2021) hari ini.

Baca juga: PTM Terbatas di Beberapa Wilayah Kukar Berbeda-beda, Disdikbud Ungkap Alasannya

Baca juga: Anggota DPRD Kukar Apresiasi Cakupan Vaksin Tinggi di Daerah Hulu, Kendala Bukan Hambatan

Baca juga: PPKM Level 2, Manasik Haji Secara Tatap Muka Mulai Dilaksanakan di Kukar

Namun Sunggono tidak memungkiri bahwa mobilitas di Kukar masih sangat tinggi.

Untuk itu Pemkab sendiri masih terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, selain terus menggenjot capaian vaksin.

"Mobilitas masih tinggi, walau kecenderungan yang terkonfirmasi positif sudah sangat-sangat berkurang apalagi yang meninggal dunia," terangnya.

Ditambahkannya, bahwa dalam kurun waktu dua hari terakhir, data yang diterimanya bahkan tidak ada sama sekali angka kenaikan kematian maupun terkonfirmasi Covid-19 di Kukar.

"Ada saya melihat (data) dua hari ini kita 0 atau zero kasus (baik terkonfirmasi maupun meninggal dunia)," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved