Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Anies Baswedan Dideklarasikan Maju Capres 2024, Berikut Hasil Survei Litbang Harian Kompas dan SMRC

Dalam deklarasi yang dihadiri setidaknya 30 orang relawan itu, berharap dan mendukung penuh Anies Baswedan dapat maju Pilpres 2024.

WARTA KOTA/Nur Ichsan
Anies Baswedan resmi Dideklarasikan Maju Capres 2024 oleh Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, simak Hasil Survei Elektabilitas Terbaru Litbang Harian Kompas & SMRC. 

TRIBUNKALTIM.CO - Anies Baswedan dideklarasikan jadi calon Presiden (Capres 2024) di Gedung Joang 45 pada Rabu 20 Oktober 2021.

Kelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan.

Terlepas dari dukungan tersebut, cek hasil survei terbaru Litbang Harian Kompas dan SMRC yang menempatkan Anies Baswedan diposisi ketiga.

Dukungan bagi Anies untuk maju menjadi calon presiden 2024 itu digelar pada Rabu (20/10/2021).

Seperti diketahui, masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis pada 2002 dan pilkada serentak dilakukan pada 2024, yang berbarengan dengan pilpres.

Kemunculan relawan Anies ini juga dinilai terkait dengan akan habisnya masa jabatan Anies di DKI Jakarta.

Baca juga: ALASAN Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

Baca juga: Lengkap, Survei Terbaru Elektabilitas Menuju Pilpres 2024, Bandingkan Ganjar dan Puan, Anies Merosot

Baca juga: Bursa Calon Presiden, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Deklarasi Dukung Anies Maju Pilpres 2024

Deklarasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai oleh kelompok masyarakat sipil yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), telah berhasil mengatasi kondisi pandemi di Jakarta.

Bahkan tak hanya Jakarta, Anies dinilai mampu memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator deklarator ANIES, Laode Basir dalam deklarasi bertajuk 'ANIES mendukung Anies menjadi Presiden 2024' di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

"Sejak awal, beliau memiliki sikap dan penilaian yang tepat atas kondisi yang terjadi serta berbagai kemungkinannya ke depan. Tindakan dan kebijakannya tidak hanya berhasil mengatasi kondisi pandemi di Jakarta, namun mampu memberi inspirasi bagi daerah lainnya," kata Laode dikutip dari Tribunnews.com.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved