Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Sasar Lansia Lewat Door to Door, Binda Kaltim Genjot Vaksinasi di Balikpapan

Kegiatan vaksinasi door to door dengan sasaran 1000 dosis kali ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Badan Intelijen Nasional (BIN) daerah Kalimantan Timur kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door di Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Badan Intelijen Nasional (BIN) daerah Kalimantan Timur kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door.

Kegiatan vaksinasi door to door dengan sasaran 1000 dosis kali ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menggenjot vaksinasi dosis lanjutan di wilayah Balikpapan yang dinilai masih rendah.

Kabag Ops Binda Kaltim, Kolonel TNI Mat Jayus mengatakan, vaksinasi door to door yang digelar pihaknya menyasar kebanyakan lansia.

"Door to door didorong untuk lansia, supaya menyasar sebanyak-banyaknya. Capaian lansia cukup rendah, sehingga kita pro aktif," ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19, Binda Kaltim Datangi Rumah Semi Permanen di Gunung Samarinda Baru

Baca juga: Binda Kaltim Beberkan Kendala Vaksinasi Covid-19 via Door to Door di Balikpapan

Baca juga: Binda Kaltim Vaksinasi Covid-19 Door To Door di Graha Indah, Minat Warga Sangat Tinggi

Menurut Jayus, vaksinasi door to door menjadi sangat efektif. Sebab, kesadaran lansia akan kebutuhan vaksinasi menjadi meningkat.

Kegiatan vaksinasi door to door ini pun akan dilaksanakan hingga akhir tahun. Terutama pada wilayah di Kaltim yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Yakni Kutai Timur, Penajam Paser Utara, dan Peser. Ketiga daerah itu akan dibantu Binda Kaltim dalam mengejar target percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kalau dari rumah ke rumah, peserta vaksin bisa saling menyampaikan antar satu sama lain. Jadi capaiannya juga ikut meningkat," kata Jayus.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mekar Sari, Lily Anggraini membeberkan jumlah capaian vaksinasi di wilayahnya.

Baca juga: Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Covid-19 di Balikpapan via Door to Door, Siapkan 2 Ribu Dosis

Berdasar data yang ada, capaian vaksin di wilayah Mekar Sari sudah berada di atas angka 55 persen dari total 9.500 sasaran.

Pihaknya juga hari ini menerjunkan 5 Tim, terdiri dari vaksinator, petugas administrasi hingga perawat untuk mendampingi di meja observasi.

"Yang jelas saya yakin capaian vaksinasi di wilayah Mekar Sari bisa tembus sampai 70 persen lebih dalam waktu dekat," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved