Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Simpan Sabu Dalam Bungkusan, Dua Sahabat Diciduk Satresnarkoba Polresta Samarinda

Satresnarkoba Polresta Samarinda kembali mengungkap penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 5,35 gramb brutto, Rabu (6/10/2021) lalu.

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Satresnarkoba Polresta Samarinda
Sejumlah barang bukti milik Masruni dan Sumeide yang diamankan harus merasakan dinginnya jeruji besi Mapolresta Samarinda. HO/Satresnarkoba Polresta Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Satresnarkoba Polresta Samarinda kembali mengungkap penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 5,35 gramb brutto, Rabu (6/10/2021) lalu.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, AKP Rido Doly Kristian melalu Kanit Sidik Iptu Purwanto menerangkan ada dua tersangka yang diamankan dalam operasi tersebut.

Yakni Masruni (45) dan Sumeide (44). Kedua tersangka ini diamankan di tempat yang berbeda.

Iptu Purwanto menjelaskan Masruni lebih dulu diamankan karena memang sudah dibuntuti oleh petugas di Jalan Juanda 1, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, pukul 21.00 WITA.

Ia menerangkan, tersangka 45 tahun tersebut menyembunyikan 1 poket sabu seberat 4,64 gram brutto yang disimpan di dalam kotak rokok.

Baca juga: Nongkrong di Cafe Bawa Sabu, Pria Paruh Baya Ini Diamankan Satresnarkoba Polresta Samarinda

Baca juga: Berniat Edarkan Sabu 5 Kg di Samarinda, Pria Ini Ditangkap BNNP Kaltim

Baca juga: Transaksi Sabu di Guest House, Pria Paruh Baya Dibekuk Satresnarkoba Polresta Samarinda

"Tersangka tidak melakukan perlawanan karena barang tersebut langsung didapati petugas dalam saku celana depan sebelah kanan," terang Iptu Purwanto kepada Tribunkaltim.co, Kamis (21/10/2021).

"Bahkan tanpa disuruh, Ia juga mengeluarkan 1 poket sabu seberat 0,72 gram brutto dari saku celana sebelah kirinya," sambungnya.  Selanjutnya, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya yang bernama Sumeide.

Atas pengembangan tersebut, petugas langsung bergerak mendatangi tersangka yang berada di Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir.

"Jadi tersangka yang ini (Sumeide) yang memberikan barang bukti sabu itu kepada Masruni. Jadi kita masih kembangkan asal barang (sabu) ini dari mana," pungkasnya.

Atas perbuatan mereka, keduanya terancam Pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved