Breaking News:

Berita DPRD Samarinda

Masuki Masa Reses, Sejumlah Anggota DPRD Samarinda Serap Aspirasi Warga di Dapil

DPRD Kota Samarinda sedang memasuki masa reses di masa sidang III tahun 2021 yang berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 26 Oktober 2021

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
Anggota DPRD Samarinda melakukan serangkaian kegiatan dalam reses masa sidang III, sejak tanggal 19 sampai dengan 26 Oktober 2021. TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - DPRD Kota Samarinda sedang memasuki masa reses di masa sidang III tahun 2021 yang berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 26 Oktober 2021.

Dalam masa reses ini, anggota DPRD Samarinda kembali ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan dan permasalahan yang ada di daerahnya.

Beberapa anggota DPRD Samarinda juga telah memulai reses dengan berbagai kegiatan sejak 19 Oktober.

Seperti yang dilakukan oleh anggota dewan dari Fraksi Golkar, Novan Syahronny Pasie yang mengadakan reses di kediamannya, Jalan Wijaya Kusuma, kecamatan Samarinda Ulu sekaligus menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Kamis malam (21/10/2021).

Sebagai dapilnya, pada kesempatan tersebut Novan menampung usulan-usulan warga Samarinda Ulu yang nantinya akan disampaikan ke forum DPRD sebagai penyusunan program pembangunan di waktu yang akan datang.

Baca juga: DPRD Samarinda Serap Aspirasi Warga Sidodadi, Banyak Mengeluh soal Belajar secara Daring

Baca juga: Fadly Imawan Serap Aspirasi Masyarakat di 3 Desa, Usulan Didominasi Pembangunan Infrastruktur

Baca juga: Sutomo Jabir Temui Warga Bontang, Serap Aspirasi di Daerah Pemilihannya

"Seluruh aspirasi masyarakat telah disampaikan, ini akan jadi catatan dalam penyusunan program ke depannya, sebagian besar aspirasinya juga telah disampaikan di Musrenbang," ujarnya mengenai aspirasi warga yang disampaikan pada resesnya.

Anggota dewan dari komisi III tersebut mengakui masukan dari warga tentang kegiatan di tingkat RT yang dinilai belum terlaksana dengan maksimal.

"Hal itu pertama karena keterbatasan anggaran, salah satunya percepatan pembangunan di tingkat RT khususnya mengenai penanggulangan banjir," terang Novan.

Lain halnya dengan anggota komisi IV DPRD Samarinda, Suriani yang mengadakan reses di jalan Sultan Alimuddin, gang Keramat, kelurahan Selili, Sambutan.

Baca juga: Hetifah Serap Aspirasi Masyarakat Kaltim melalui Diskusi Virtual, Berharap Masukan & Siap Bersinergi

Pada kesempatan itu, anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut bertemu dengan warga setempat dan mendapatkan masukan mengenai pembangunan infrastruktur dan pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Ia berharap aspirasi tersebut dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2022.

"Beberapa usulan warga tentang perbaikan infrastruktur jalan di beberapa gang, serta pembuatan pagar TPU, itu semua akan saya bawa ke dalam laporan hasil reses," sebutnya usai melakukan reses pada Kamis siang (21/10/2021). (ADV)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved