Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Kunjungi Uniba, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Ajak Perguruan Tinggi Siapkan SDM Sambut IKN di Kaltim

Dalam perbincangan dengan Rektor Uniba, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin berharap Uniba dapat berkontribusi besar terhadap negara, khususnya Balikpapan.

Editor: Sumarsono
IST
Saat berkunjung ke Uniba, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin diterima langsung oleh Rektor Uniba Dr Isradi Zainal, Dekan, Dosen dan sejumlah mahasiswa Uniba di ruang Rektorat Uniba. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam kunjungan kerja reses Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kota Balikpapan, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin bersilaturahmi ke Pemkot Balikpapan dan Universitas Balikpapan (Uniba).

Saat berkunjung ke Uniba, belum lama ini (18/10/2021), Mahyudin diterima langsung oleh Rektor Uniba Dr Isradi Zainal di ruang Rektorat Uniba.

Dalam perbincangan dengan Rektor Uniba, mantan Bupati Kutai Timur ini berharap agar Uniba dapat berkontribusi besar terhadap bangsa dan negara, khususnya di Balikpapan.

Dan bisa saja DPD RI ke depannya melakukan kerjasama (MoU) dengan Uniba dalam hal berbagai kajian-kajian ilmiah.

Saat berkunjung ke Uniba, belum lama ini (18/10/2021), Wakil Ketua DPD RI Mahyudin diterima langsung oleh Rektor Uniba Dr Isradi Zainal di ruang Rektorat Uniba.
Saat berkunjung ke Uniba, belum lama ini (18/10/2021), Wakil Ketua DPD RI Mahyudin diterima langsung oleh Rektor Uniba Dr Isradi Zainal di ruang Rektorat Uniba. (IST)

Terlebih lagi dengan adanya rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) RI ke Provinsi Kalimantan Timur, lanjut Mahyudin, Uniba sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Kalimantan harus bisa berkontribusi besar menyiapkan sumber daya manusia yang handal.

“Balikpapan, juga daerah lainnya di Kaltim sebagai penyangga IKN yang baru nanti harus siap berbuat, jangan sampai hanya jadi penonton. Hal ini sudah tentu bisa terlaksana jika  didukung oleh SDM yang handal,” tegas Mahyudin.

Menanggapi ungkapan Mahyudin soal kontribusi dalam menyiapkan SDM yang handal, Rektor Uniba, Isradi Zainal mengatakan, Uniba sudah menyiapkan sejak awal, termasuk penambahan beberapa Program Studi (Prodi), seperti Arsitektur dan Teknik Lingkungan, bahkan Uniba juga sedang menyiapkan Fakultas Kedokteran.

Baca juga: Mahyudin Harap Walikota Samarinda Sebagai Ketum Aspeksindo Perjuangkan Kewenangan yang Diambil Pusat

Acara selanjutnya di ruang Conference Room Uniba, di hadapan para peserta yang terdiri dari para Dekan dan Dosen serta Mahasiswa Uniba, Mahyudin memaparkan kinerja anggota DPD yang merupakan kamar kedua setelah kamar satu yakni DPR RI.

Kalau di DPR RI ada 11 komisi sedangkan di DPD RI ada 4 komite yang selalu mengundang Kementerian untuk kegiatan rapat kerja atau dengar pendapat guna melakukan perbaikan-perbaikan dalam berbagai bidang.

“Anggota DPD RI seluruhnya ada 136 orang yang terdiri dari 4 orang perwakilan di setiap provinsi,” papar Mahyudin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved