Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Tambah Ilmu dan Samakan Persepsi, Sekretariat DPRD Kalimantan Timur Gelar Rakor

Guna menambah ilmu dan persepsi, Sekretariat DPRD (Setwan) Kalimantan Timur (Kaltim) menyelanggarakan rapat koordinasi (rakor) sekretariat DPRD

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Rapat koordinasi penguatan dan persamaan persepsi DPRD provinsi, kabupaten dan kota se-Kaltim yang digelar pada Senin (25/10/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Guna menambah ilmu dan persepsi, Sekretariat DPRD (Setwan) Kalimantan Timur (Kaltim) menyelanggarakan rapat koordinasi (rakor) sekretariat DPRD provinsi, kabupaten dan kota se-Kaltim pada Senin (25/10/2021).

Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan menjelaskan, bertajuk "Penguatan dan Persamaan Persepsi Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah dan Kegiatan Reses Sekretariat DPRD se-Kaltim", rakor menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Sekretariat DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK Reses di Berau, Perjuangkan Rumah Layak Huni di Teluk Sumbang

Dalam sambutannya, Ramadhan mengatakan, rakor ini diselenggarakan sebagai pembangkit spirit dalam menjalankan sinergitas sekretariat dengan DPRD, sehingga segala bentuk tugas dan kewajiban bisa berjalan baik yang bersandar pada peraturan yang berlaku.

"Kalau spirit kita kuat, maka seluruh sekretariat DPRD se-Kaltim akan lebih maju dan maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi. Semangat ini harus terus ditumbuhi kembangkan salah satunya melalui rakor sekarang ini," jelasnya.

Pihaknya berharap, seluruh peserta bisa memanfaatkan momentum ini dalam menggali pengetahuan dan menyampaikan segala persoalan ketika dihadapi karena narasumbernya berkompeten di bidangnya.

Baca juga: DPRD Kaltim Dorong Petani Sawit Sejahtera

Direktur Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Dirtjen Otda Kemendagri RI, Andi Bataralifu menyampaikan agar kinerja DPRD bisa maksimal, maka diperlukan peran dari sekretariat DPRD yang satu di antaranya menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kinerja dewan.

"Dalam berbagai kesempatan, banyak DPRD yang bertanya bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat. Maka saya kemukakan, penyampaian hasil kinerja DPRD kepada publik penting dilakukan dan sekretariat DPRD bisa mengambil peran sebagai jembatan," ucapnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas selalu mengacu kepada peraturan yang berlaku agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Oleh karena itu, penting untuk selalu update peraturan-peraturan yang baru baik itu undang-undang, peraturan presiden hingga peraturan menteri. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved