Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Perbaikan Jembatan Sambera Rampung, Camat Muara Badak Kukar Minta Kendaraan Berat tak Melintas

Camat Muara Badak, Arpan mengatakan material yang dipergunakan, guna perbaikan sementara bermuara dari perusahaan yang beroperasi di kecamatan

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Jembatan Sambera, Kecamatan Muara Badak, Kukar yang sudah rampung diperbaiki sementara.TRIBUNKALTIM.CO/HO/Camat Muara Badak 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG- Rampungnya perbaikan sementara jembatan Sambera yang terletak di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diharap bisa menanggulangi keluhan masyarakat.

Dikonfirmasi awak media, Camat Muara Badak, Arpan mengatakan material yang dipergunakan, guna perbaikan sementara bermuara dari perusahaan yang beroperasi di kecamatan yang dipimpinnya ini. 

"Sumber pembiayaannya menghimpun kepedulian dunia usaha di Muara Badak seperti kontraktornya PHSS," ungkap Arpan, Jumat (29/10/2021) hari ini.

Dilanjutkan Arpan, perusahaan ada yang menyumbangkan besi dan batang pohon kelapa untuk menutupi kekurangan dari besi-besi yang ada. 

Perbaikan sementara memang menarget guna menutupi lubang-lubang yang menganga dan sempat viral di media sosial sepekan lalu.

Baca juga: Klasemen Liga 2 2021 Usai Derby Kaltim Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan, Naga Mekes Raih Poin Penuh

Baca juga: Tensi Tinggi Derby Kaltim, Mitra Kukar Berhasil Menang Atas Persiba Balikpapan 3-1

Baca juga: Pembahasan KUA PPAS 2022, DPRD Kukar dan Pemkab Satukan Persepsi

"Jadi ada juga termasuk lantai ulin yang goyang saat dilewati, dibuatkan penguncinya dari besi agar kayu tidak (lagi) goyang kembali,” tutur Arpan. 

Rampungnya perbaikan sementara jembatan juga dibarengi dengan harapan Camat Muara Badak, yang menyinggung umur ketahanan jembatan yang tidak bisa dipastikan bertahan lama. 

Dia juga ingin kendaraan berat jangan dulu melintas diatas jembatan.

Lubang-lubang menganga yang sudah ditutupi, memang sudah bisa digunakan dan dilintasi kendaraan. 

Namun demikian, tetap saja semua yang melewati jembatan itu harus tetap berhati-hati. 

"Kendaraan dengan beban lebih dari 8 ton paling tidak jangan melintas dulu. Meski sudah bisa dilewati, masyarakat tetap harus hati-hati melintas (jembatan)," pinta Arpan. 

Bertanya terkait perbaikan permanen, Arpan mengungkapkan menunggu koordinasi dari Pemkab Kukar. 

Baca juga: Skor Berubah 3-1 untuk Keunggulan Mitra Kukar di Derby Kaltim

Lantara anggaran sendiri diprediksi bakal dialokasikan dari APBD-P tahun 2021 ini. 

"Paling tidak dalam waktu sebulan bisa bertahan sambil tunggu turun anggaran perubahan, untuk perbaikan permanen dari Pemkab Kukar,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved