Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Dewan Hakim MTQ Terpilih Dilantik Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Minta Bekerja Profesional

Dewan Hakim MTQ ke-42 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-42 tahun 2021 dilantik Wakil Bupati Rendi Solihin, minta agar mereka bekerja profesional

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat melantik Dewan Hakim MTQ di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dewan Hakim MTQ ke-42 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-42 tahun 2021 dilantik Wakil Bupati Rendi Solihin, minta agar mereka bekerja profesional.

MTQ di Muara Badak resmi digelar pada 29 Oktober - 3 November 2021, dengan ditandai pembukaan malam tadi oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Wabup Rendi Solihin melantik Dewan Hakim MTQ tepatnya di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak, Kukar, Jumat (29/10/2021) kemarin.

Dikatakannya bahwa bertugas sebagai Dewan Hakim MTQ tentunya bukan hal yang mudah.  Ada tugas dan tanggungjawab besar yang harus siap diemban.

Untuk memberikan dampak yang signifikan terhadap hasil serta kualitas pelaksanaan MTQ secara keseluruhan.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Berpesan, MTQ Kukar 2021 Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

Baca juga: Kecamatan Muara Badak Siap jadi Tuan Rumah MTQ Kukar 2021

Baca juga: Ketua LPTQ Kukar Pastikan Persiapan MTQ Sudah 90 Persen, Prioritas Vaksinasi Oknum yang Terlibat

"Dewan Hakim yang terpilih dan terlatih, merupakan figur-figur yang amanah, adil, jujur dan terpercaya memiliki integritas moral yang tinggi, serta memenuhi kapasitas dan kompetensi untuk melaksanakan tugas secara profesional," terang Rendi Solihin, Sabtu (30/10/2021) hari ini.

Ditambahkannya bahwa pelaksanaan MTQ, bukan sekedar agenda rutin tahunan semata atau sekedar ajang perlombaan biasa.

Selain menjadi media dakwah dan syi'ar Islam. MTQ esensinya merupakan sesuatu yang bernilai ibadah, karena yang di musabaqoh-kan adalah Kalam dan Firman Allah SWT.

"Saya mengharapkan pelaksanaan MTQ dari tahun ketahun harus semakin baik, semakin berkualitas dan mengalami peningkatkan dalam semua aspeknya," pintanya. 

Baca juga: Ratusan Jenis Tanama Hias Dipameran HKTB di Lapangan MTQ Bontang

"Jika semua dapat diwujudkan, upaya kita menjadi juara umum berturut-turut untuk kelima kalinya pada MTQ tingkat provinsi Kaltim yang ke-43 yang akan datang dapat kita raih," imbuh Rendi Sollihin.

Pelantikan Dewan Hakim sendiri ditandai dengan pemasangan toga dan penyerahan secara simbolis blanko penilaian hakim dari Wabup Kukar. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved