Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Luncurkan KKI Bunga Nol Persen, Program Kredit Kukar Idaman Khusus Pelaku UMKM

Khusus pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) baik yang sudah berjalan maupun yang baru memulai usaha, dapat mengajukan kredit pengembangan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah meluncurkan program KKI bersamaan dengan produk baru Bankaltimtara, sekaligus MoU elektronifikasi transaksi keuangan terintegrasi Bankaltimtara dengan Pemkab Kukar. Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Mangkurawang, Kamis (28/10/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar gembira bagi semua masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Khusus pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) baik yang sudah berjalan maupun yang baru memulai usaha, dapat mengajukan kredit pengembangan usaha melalui program Kredit Kukar Idaman (KKI).

Program KKI tersebut resmi diluncurkan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersamaan dengan produk baru Bankaltimtara, yakni Kredit Meranti, KPR Gen Me, Qris (QR Code) atau pembayaran digital Bankaltimtara serta MoU elektronifikasi transaksi keuangan terintegrasi Bankaltimtara dengan Pemkab Kukar di Pasar Mangkurawang, Kamis (28/10/2021) lalu.

"Saya berharap KKI ini dapat memecahkan permasalahan-permasalahan dalam pengembangan ekonomi masyarakat yang memerlukan tambahan modal, khususnya diprioritaskan kepada masyarakat yang bergerak di usaha mikro, pedagang kaki lima dan wirausaha baru," kata bupati.

Baca juga: Bupati Gaungkan Hashtag #2022KUKARLIMA, MTQ ke-42 Kutai Kartanegara Resmi Dimulai

Menurut Bupati Edi Damansyah, program KKI tersebut dengan bunga 0 persen, proses cepat, berbiaya rendah, persyaratannya pun lebih mudah dibandingkan kredit reguler Bankaltimtara lainnya.

Dikatakan Bupati, beberapa waktu lalu Pemkab Kukar dan PT BPD Kaltim Kaltara juga sudah menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama (PKs) terkait elektronifikasi transaksi keuangan pemda terintegrasi.

Bupati Edi juga menyebutkan, pemerintah daerah wajib melakukan inovasi elektronifikasi dalam pelaksanaan pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah, sehingga dapat mewujudkan program pengamanan fiskal daerah, serta inovasi elektronifikasi dalam pelaksanaan belanja daerah untuk membiayai program dan kegiatan pemerintah daerah.

Baca juga: Maslianawati Sebut Guru PAUD Berperan Penting Terhadap Proses Tumbuh Kembang Anak

Turut hadir dalam launching tersebut Forkopimda, Pimpinan PT BPD Kaltim Kaltara M Yamin, Kepala OJK Kaltim Made Yoga Sudarma, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim Hendrik Sudaryanto, serta undangan lainnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved