Berita Malinau Terkini

Tingkat Sumber Daya Manusia, IKIP PGRI Kaltim Kerjasama Pendidikan dengan Pemkab Malinau

Demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Malinau melakukan Memorandum Of Understanding.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD SUPRI
Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) kerja sama dengan bidang pendidikan Pemkab Malinau denagn Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Kalimantan Timur, ditandatangani Sekda Kabupaten Malinau,Dr Ernes Silvamus S.Pi, MM dan Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, di Ruang Rapat Rektorat lantai 2, Kampus IKIP PGRI Jalan Suwandi Blok B, Samarinda Ulu, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Malinau melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) yakni kerjasama dengan bidang pendidikan Pemerintah Kabupaten Malinau, dengan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Kalimantan Timur.

Ditandatangani Sekda Kabupaten Malinau,Dr Ernes Silvamus S.Pi, MM dan Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, di Ruang Rapat Rektorat lantai 2, Kampus IKIP PGRI Jalan Suwandi Blok B, Samarinda Ulu, Rabu (3/11/2021).

Sekda Kabupaten Malinau Dr Ernes Silvamus S.Pi, MM, menuturkan Pemkab Malinau ingin MoU kerjasama berlangsung 4 tahun berjalan dengan baik.

"Harapannya seperti yang telah terjalin yakni Pemkab sudah MoU dengan Universitas Jogjakarta.
Di Malinau Pemkab ingin meningkatkan SDM.Seperti optimalilasi pelayanan umum, masih rendahnya daya saing, setidak kerjasama di bidang pendidikan bisq dipertahankan," katanya.

Baca juga: Terkait Dugaan Pencemaran di Malinau Selatan, DLH Kaltara Minta Kabupaten Turun ke Lokasi

Baca juga: IKIP PGRI Kaltim Gelar PKKMB, Rektor: Jaringan Bukan Alasan untuk Mahasiswa Tak Ikut Kuliah

Baca juga: Hardiknas 2021, PGRI Malinau Minta Pendidik Ditambah dan Kesejahteraan Guru Honorer jadi Perhatian

Bentuk kerjasama MoU yakni Pemkab Malinau mengirim masyarakat di Sana untuk kuliah di IKIP Kaltim beasiswa di IKIP PGRI Kalimantan Timur untuk kuliah Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKo) Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Vokasiomal Otomotif.Kemudian dilanjutkan S2 Kependidikan Olahraga.

Pemkab juga menggelar sosialisasi tentang beasiswa kuliah di IKIP PGRI Kaltim.

"Di samping itu terkait MoU dilakukan demi pemberian pelatihan untuk metode pengajar Vocus on Group yang diperlukan para guru SD maupun SMP memerlukan penelitian," lanjut Sekda Malinau.

Rektor di IKIP PGRI Kaltim, Dr Suriansyah Mpd menyambut baik dengan pemberdaayaan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini dihadiri Sekda Kabupaten Malinau Dr Ernes Silvamus S.Pi, MM.

Baca juga: Terkait Dugaan Pencemaran di Malinau Selatan, DLH Kaltara Minta Kabupaten Turun ke Lokasi

Dr Suriansyah Mpd, Kepala BKPP Malinau, Dispora Pemkab Malinau, PTSP Mainau, BPKD Malinau, Dishub dan Kabid PPW Bappeda Malinau.

Ketua Badan Penyelenggara Harian IKIP PGRI Kaltim HM Kasdie A,MM, Wakil Rektor dan Perwakilan dosen.

Sesuai inisiatif Pemkab Malinau dari MoU ini IKIP PGRI Kaltimantan Timur menerima masyarakat Malinau yang ingin kuliah di IKIP PGRI Kaltim sesuai ketentuan yang berlaku.

Karena lulusan IKIP bisa kerja di perusahaan, bisa menjadi guru maupun lulusan Vokasional bisa membuka usaha bengkel sendiri.Adapula pula seminar, lokakarya, pendidikan keprofesionalan dan paedagogik.

"IKIP PGRI Kaltim, berharap kerjasama memang penting diwujudkan baik masyarakat disana dan sebagai wujud Pengabdian IKIP PGRI Kaltim pada masyarakat di Malinau Kalimantan Utara," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved