Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Hardiknas 2021, PGRI Malinau Minta Pendidik Ditambah dan Kesejahteraan Guru Honorer jadi Perhatian

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 di Kabupaten Malinau diikuti tenaga pendidik dan kependidikan dari 6 kecamtan.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Seorang guru sedang mengajar tatap muka di sebuah satuan pendidikan jenjang SD di Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 di Kabupaten Malinau diikuti tenaga pendidik dan kependidikan dari 6 kecamtan di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Melalui peringatan Hardiknas 2021, mutu pendidikan di Kabupaten Malinau diharapkan dapat memacu indeks pembangunan manusia di Malinau.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malinau berharap pemerintah dapat mengalokasi tenaga pendidik tambahan di Kabupaten Malinau.

Karena, rasio tenaga pendidik dan peserta didik di Kabupaten Malinau dinilai masih kurang.

Baca Juga: Hardiknas 2021, Bupati Nunukan Asmin Harap Guru dan Peserta Didik Tetap Produktif meski Pandemi

Sekretaris PGRI Malinau, Daud Impung, menjelaskan terdapat sekira 4 ribu guru yang terdata di seluruh Kabupaten Malinau.

"Saat ini yang paling dibutuhkan adalah SDM. Malinau masih butuh tambahan Guru. Jangankan di daerah pinggiran, di Kota juga demikian, masih kurang," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, untuk menangani persoalan tersebut, rata-rata guru di satuan pendidikan merangkap sebagai pengajar untuk beberapa mata pelajaran tambahan.

Hal yang tak kalah penting menurutnya adalah kesejahteraan guru honorer.

Baca Juga: Peleburan 2 Perguruan Tinggi di Kutim akan Terwujud, Universitas Kudungga Disematkan jadi Nama Baru

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved