Berita Kubar Terkini

Popda Paser ke XVI Batal Digelar November Ini, Dispora Kutai Barat Merasa Sedih

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI yang rencananya akan digelar di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Kutai Barat, Gamas Laden saat diwawancarai Tribunkaltim.co di ruang kerjanya di ruang kerjanya, Kamis (4/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI yang rencananya akan digelar di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada 20 November 2021 sampai 27 November 2021 batal digelar.

Pembatalan pekan olahraga yang cukup bergengsi itu ditingkat daerah itu pun membuat Dinas Pemuda dan Olahraga  Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Barat merasa sedih. 

Pasalnya, menurut Kepala Dispora Kubar, Gamas Laden pihaknya telah menyiapkan para atlitanya untuk berlaga di 7 Cabang Olahraga (Cabor) pada Popda tersebut.  

Bahkan para atlit kontingen Kutai Barat itu telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, mulai dari segi fisik hingga angggaran yang nilainya mencapai kurang lebih Rp 200 jutaan dari APBD Kubar. 

Baca juga: PSDKP Kaltim Ancam Tindak Tegas Jika Masih Ditemukan Aktifitas Fishing Ilegal di Kutai Barat 

Baca juga: Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah XVI di Paser, Kubar Siapkan Atlet Tujuh Cabor

Baca juga: Pekan Olahraga Pelajar, Baru Dua Daerah Serahkan Berkas

"Ini juga merupakan suatu hal yang cukup menyedihkan kita karena itu Dispora telah menyediakan anggaran sekitar kurang lebih Rp.200 jutaan," katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (4/11).

Dia mengatakan salah satu penyebab batalnya pelaksanaan Popda ke XVI tersebut lantaran tuan rumah (Paser) belum siap sepenuhnya untuk menggelar turnamen tersebut.  

"Tetapi itu tuan rumahnya malah nda siap, batal diundur, diundurnya kapan ? Maret ya sama aja batal secara administratif keuangan," ujarnya. 

Rencananya Popda ke XVI tersebut kembali dijadwalkan pelaksanaanya pada bulan Maret 2022 mendatang setelah tuan rumah dinyatakan telah memiliki kesiapan secara maksimal. 

Baca juga: PASI Samarinda Siapkan 6 Atleti di Pekan Olahraga Pelajar di Tarakan

Namun demikian, Gamas Laden juga tidak dapat memastikan para atlit kontingen Kutai Barat tetap dapat ikut pada Popda XVI tersebut lantaran kondisi keuangan yang dimiliki terpangkas lantaran pandemi Covid-19.

" Uang sekitar dua ratus juta yang sudah kita anggarkan ini tidak bisa masuk tahun depan karena anggarannya sudah dikunci tahun ini, otomatis tahun depan Kubar nda bisa mengikuti Popda, nah ini yang membuat saya sedih," ujarnya. 

Rencananya Kabupaten Kutai Barat akan mengirim beberapa atlit yang memamg sudah disiapkan dari jauh-jauh hari untuk berlaga dan diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Kutai Barat pada turnamen Popda ke XVI tersebut.

Namun sayangnya kontingen Kutai Barat sejauh ini belum dapat dipastikan apakah akan ikut terlibat pada turnamen Popda tersebut atau tidak. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved