Berita Pemkab Kutai Barat

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah XVI di Paser, Kubar Siapkan Atlet Tujuh Cabor

Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI di Kabupaten Paser yang rencananya digelar pada November 2021 mendatang, Dinas Pemuda

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kubar, Alkatib, (tengah) berfoto bersama peserta saat pembinaan olahraga tradisional, belum lama ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI di Kabupaten Paser yang rencananya digelar pada November 2021 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) mulai mempersiapkan kontingen yang nantinya diberangkatkan.

"Kami mulai mempersiapkan para atlet untuk mewakili kontingen Kubar di ajang tersebut. Persiapan berkas-berkas, para atlet sudah diseleksi dari tiap-tiap cabang olahraga (cabor) yang nanti akan diikuti," kata Plt Kepala Dispora Kubar, Petrus melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kubar, Alkatib.

Baca juga: PLN Berikan Perhatian kepada Pemkab Kubar, Realisasikan Program Menyalakan Listrik Bagi Desa

Dari 18 cabor yang dipertandingkan, Kubar rencananya hanya bisa mengirimkan atlet dari sekitar 7 cabor.

Hal ini disebabkan tidak semua cabor yang dipertandingkan memiliki atlet yang siap.

Selain itu, terbentur dengan anggaran yang memang saat ini juga sangat-sangat terbatas dan belum mendapatkan persetujuan.

"Hanya 7 cabor yang bisa kami kirimkan atletnya, jumlah peserta dalam kontingen Kubar ini sekitar 52 orang termasuk staf pelatih. Ditambah lagi dengan anggaran yang memang cukup terbatas dan belum keluar. Saat ini masih terus berproses. Baik itu di provinsi maupun di daerah," jelasnya.

Meskipun diterpa kesulitan anggaran karena pandemi Covid-19, hal ini tidak menyurutkan niat untuk bisa mencetak prestasi dalam perhelatan olahraga pelajar tingkat SMP dan SMA tersebut.

Baca juga: Pasar Olah Bebaya Melak Bisa Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

Kabupaten Kubar pun tetap akan berupaya penuh dan semaksimal mungkin agar berbagai prestasi di bidang olahraga dalam perhelatan olahraga tersebut bisa diraih.

Adapun 7 cabor yang akan diikuti oleh Kubar di Popda XVI Grogot, Kabupaten Paser, meliputi tinju, dayung, sepak takraw, karate, taekwondo, pencak silat dan atletik.

Perhelatan tersebut rencananya berlangsung 20-27 November di Kabupaten Paser. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved