Breaking News:

Virus Corona di Kukar

UID-YIUS bersama BBE Group Salurkan 25 Ribu Dosis Vaksin, 12 Ribu di Kukar dan 13 Ribu di Samarinda

Sebanyak 25 ribu dosis vaksin disalurkan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kota Samarinda

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Loa Duri Kecamatan Loa Janan, Kukar.TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Sebanyak 25 ribu dosis vaksin disalurkan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kota Samarinda.

Sekitar 12 ribu dosis dialokasikan untuk Kabupaten Kukar dan 13 ribu dosis untuk Kota Samarinda.

Dimana vaksin tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Upaya Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia untuk Semua (YIUS).

Cakupan misi sosial UID-YIUS di Kalimantan seluruhnya akan meliputi 33 kecamatan, yang terbagi di provinsi provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Sentra ini menjadi salah satu titik dari perluasan cakupan vaksinasi massal UID-YIUS ke Pulau Kalimantan yang didukung Gajah Tunggal, PT Bukit Baiduri Energi, PT Indexim Coalindo, PT Pelsart Tambang Kencana, PT Indo Muro Kencana, PT Kasongan Bumi Kencana, dan PT Khotai Makmur Insan Abadi.

Sementara, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kukar dan Kota Samarinda provinsi Kalimantan Timur ini telah dilaksanakan sejak Senin (8/11/2021) lalu hingga Jumat, (19/11/2021) mendatang.

Baca juga: Terkendala Jaringan Internet, Selisih Data Vaksinasi Covid-19 di Malinau Capai 5 Ribu Penerima

Baca juga: Hadiri Vaksinasi di Kampus Untag Samarinda, Wagub Hadi Optimis Akhir 2021 Kaltim Sudah Herd Immunity

Baca juga: Percepat Vaksinasi, Pemkab Paser Kalimantan Timur Ajak Seluruh Stakeholder Ikut Terlibat

Ketua Pembina UID, Tuti Hadiputranto menjelaskan, pendirian sentra sentra vaksinasi UID dan YIUS telah berlangsung sejak awal September yang ditujukan ke berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan untuk lebih mendekatkan pelayanan vaksinasi ke tengah-tengah lingkungan warga.

"Program ini berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, pemerintahan daerah setempat, dinas kesehatan, Puskesmas serta instansi TNI dan Polri untuk mendukung upaya Pemerintah meningkatkan percepatan laju vaksinasi, serta mendorong pemerataan target pencapaiannya antar-daerah Indonesia," jelas Tuti.

Sementara itu, Perwakilan Gajah Tunggal dan perusahaan perusahaan sponsor, Muliawan Margadana menyampaikan terima kasih atas dorongan dan apresiasi pihak pemerintah terhadap kolaborasi dengan dunia usaha dalam kerja besar bersama memperluas cakupan vaksinasi dan mendorong laju percepatannya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Nunukan Menilai Vaksin Door to Door Tidak Efisien

"Kegiatan yang dilakukan melalui kemitraan dengan pihak swasta yang mendukung dengan sarana dan prasarana, tenaga vaksinator, serta memobilisasi masyarakat telah dinilai Pemerintah sebagai sangat efektif dalam mempercepat pencapaian target vaksinasi," pungkasnya. Rabu, (10/11/2021).

Penyelenggaraan sentra vaksinasi UID-YIUS di Kalimantan ini berjalan paralel dengan kegiatan yang sama yang tengah berlangsung di Jakarta, Karawang, Tangerang, Bali. Baik untuk vaksinasi dosis pertama mau pun dosis kedua.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved