Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Lantik Lima Pejabat Hasil Seleksi Terbuka di Taman Bawah Jembatan Kukar

Sebanyak lima pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilantik dan diambil sumpahnya oleh

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah melantik lima orang pejabat pimpinan tinggi pratama di Amphiteater Taman Kota Raja atau bawah Jembatan Kukar, Jumat (12/11/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak lima pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah di Amphiteater Taman Kota Raja (bawah Jembatan Kukar), Jumat (12/11/2021).

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Sekda Kukar H Sunggono serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar tersebut, dan diikuti para undangan secara virtual.

Baca juga: Mensos Ajak Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan, Pemkab Kukar Beri Santunan kepada Veteran

Acara diawali dengan pengambilan sumpah oleh bupati, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan pejabat yang dilantik.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam arahannya meminta agar para pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja.

Karena, menurutnya, era saat ini ialah era kerja dan kerja, sedikit bicara.

"Sejak hari ini dan terus ke depan adalah hari kerja. Ini saatnya kerja, kerja dan kerja. Jangan terlalu banyak bicara, harus banyak kerja," ucap Edi Damansyah.

Berkaitan dengan etos kerja, Edi Damansyah meminta agar metode kerjanya tidak sendiri-sendiri namun bekerja secara kolaborasi.

Baca juga: Tinjau Jembatan di Marangkayu, Bupati Kukar Minta Stakeholder dan Masyarakat Jaga Aset

Sebab, menurutnya, semangat dari Kukar Idaman ialah gerakan dari seluruh komponen di Kukar di antaranya pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan akademisi.

Lebih lanjut, bupati mengingatkan dalam menyusun rencana kegiatan baik yang wajib maupun pilihan, harus berdasarkan basis data yang akurat dan evaluasi yang baik.

"Saya minta selain ukuran secara normatif formal, ada ukuran hati nurani. Hati nurani harus terbangun nantinya. Kalau saya mengerjakan suatu program kegiatan dengan biaya sekian, apakah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Edi juga meminta kepada para PPTP membaca Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2021 tentang Rencana Peraturan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Kukar Tahun 2021-2026.

Baca juga: Sultan Aji Muhammad Idris Pahlawan Nasional, Wabup Kukar: Peristiwa Ini Sangat Membanggakan

Untuk diketahui, adapun pejabat yang dilantik ialah kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang diisi oleh H Tauhid Afrilian noor, kepala Dinas Perikanan dan Kelautan diisi oleh Muslik, kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman diisi oleh Maman Setiawan, kepala Dinas Pekerjaan Umum diisi oleh Wisnu Wardhana.

Sementara untuk kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diisi oleh H Rakhmadi. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved