Breaking News:

KPC Kembali Berikan Beasiswa kepada Masyarakat Kutim

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali memberikan beasiswa umum kepada masyarakat Kutai Timur untuk meneruskan studi pada jenjang diploma 3 (D-3), strata

Editor: Diah Anggraeni
HO/KPC
Acara serah terima beasiswa dari KPC kepada masyarakat Kutai Timur yang berlangsung di Aula SMAN 2 Sangatta Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali memberikan beasiswa umum kepada masyarakat Kutai Timur untuk meneruskan studi pada jenjang diploma 3 (D-3), strata satu (S-1), strata dua (S-2), dan strata tiga (S-3).

Pada tahun ini, jumlah penerima mencapai 76 beasiswa pada semua tingkatan.

Pada tingkat D-3 dan S-1 sebanyak 50 beasiswa, S2 sebanyak 22 beasiswa, dan empat orang tingkat doktoral atau S-3.

Baca juga: PT KPC Manfaatkan Bekas Galian Tambang di Kutai Timur, Telaga Batu Arang Dijadikan Tempat Wisata

Acara serah terima yang berlangsung di Aula SMAN 2 Sangatta Utara ini dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si.; Kasi Pendidikan Menengah Atas dan Pendidikan Khusus dan Pelayanan Khusus I Ketut Puriata, M.Pd.: GM ESD KPC Wawawan Setiawan, Manager Community Empowerment Yuliana Datubua, Manager External Relations Yordhen Ampung, dan para penerima beasiswa terpilih.

Wawan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, sudah 21 tahun KPC bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan beasiswa pendidikan.

Program beasiswa yang diberi nama Meretas Warna Meraih Asa merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) KPC pada bidang pendidikan.

Melalui program beasiswa ini, Wawan berharap, generasi masa depan Kutai Timur mendapatkan peningkatan kapasitas dibidang pendidikan, sehingga akan muncul para pemimpin Kutai Timur dari berbagi sektor.

Wawan berjanji KPC akan terus memperbaiki proses dan prosedur penerimaan lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: BKSDA-KPC-COP Melepasliarkan Satu Orangutan ke Hutan Lindung Sungai Lesan

Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPC atas beasiswa yang diberikan kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada KPC atas dukunganya kepada pemerintah dalam bentuk program beasiswa masyarakat. Tahun 2021, pemerintah belum menganggarkan beasiswa. Insya Allah, tahun depan baru diprogramkan lagi," kata bupati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved