Breaking News:

Digelar Dalam Rangka HUT ke-22 Kutim, 5.000 Pelajar di 33 Sekolah Ikuti Vaksinasi KPC-IA ITB

Sebanyak 5.000 pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar PT Kaltim Prima Coal (KPC) bekerja sama dengan

Editor: Diah Anggraeni
HO/KPC
Sebanyak 5.000 pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar PT Kaltim Prima Coal bekerja sama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung. Program vaksinasi pelajar ini masih dalam rangkaian HUT ke-22 Kutai Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 5.000 pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar PT Kaltim Prima Coal (KPC) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB).

Program vaksinasi diikuti oleh 33 sekolah di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Bengalon dan Rantau Pulung telah dimulai sejak Senin (11/10/2021) hingga Jumat (15/10/2021).

Program vaksinasi pelajar ini masih dalam rangkaian HUT ke-22 Kutai Timur.

Acara seremonial digelar Kamis (14/10/2021) hari ini bertempat di SMAN 2 Sangatta Utara.

Baca juga: Sambut HUT ke-22 Kutim, KPC Resmikan Pusat Pembibitan Unggas Lokal Berkapasitas 6.000 Ekor Indukan

Hadir antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr Bahrani Hasanal, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah II Provinsi Kaltim Aswadi, SE, General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) Wawan Setiawan, pengurus IA ITB dan pihak sekolah SMAN 2 Sangatta Utara.

GM ESD KPC Wawan Setiawan mengatakan, program vaksinasi pelajar merupakah salah satu bentuk dukungan KPC dan IA ITB untuk mencapai heard immunity (kekebalan kelompok) di Kutai Timur.

Apalagi, saat ini sekolah tatap muka (STM) sudah dimulai di Kutai Timur.

Wawan menambahkan, sebelum menggelar vaksinasi pelajar, KPC juga telah melakukan vaksinasi terhadap seluruh karyawan dan keluarganya.

"Dengan gencarnya program vaksinasi ini, diharapkan Kutai Timur segera mencapai herd immunity, sehingga kehidupan sosial dan ekonomi bisa berjalan normal kembali," kata Wawan.

Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani Hasanal mengatakan, vaksinasi di Kutai Timur baru berjalan 38 persen dan akan segera mencapai 50 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved