Berita Pemkab Mahakam Ulu

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Launching Vaksinasi Marathon 10 Ribu Dosis-I

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Asisten I Setkab Mahulu Dodit Agus Riyono menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 maraton 10.000 dosis-I di Lapangan Ujoh Bilang, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) menggelar launching "Vaksinasi Covid-19 Marathon 10.000 Dosis-I" di Lapangan Ujoh Bilang, Jumat (12/11/2021).

Launching ditandai dengan penabuhan gong serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH ME yang diwakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Ir Dodit Agus Riyono MP.

Baca juga: Lagi, Bantuan Program Pemkab Mahulu Rp 2 Juta untuk Petani Dikucurkan

Pada kesempatan itu, Dodit Agus Riyono sebelum membacakan sambutan Bupati Bonifasius, terlebih dahulu membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes).

Menurut Menkes, Indonesia terus melakukan perbaikan agar pandemi Covid-19 terkendali.

Kasus Covid-19 telah menurun drastis, kini berada di kisaran 500 kasus per hari.

Tingkat keterisian tempat tidur Covid-19 juga sangat rendah, yakni di kisaran 3 persen.

Sementara menyambut libur Natal dan tahun baru, Menkes mengimbau masyarakat agar tetap disiplin memakai masker, segeralah divaksin jika belum, gunakan aplikasi PeduliLindungi ketika berada di ruang publik, dan tetap jalankan testing & tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat.

Baca juga: Hari Ini SKB CPNS 2021 Pemkab Mahulu Digelar di Sendawar 

Sementara Bupati Bonifasius melalui sambutan tertulisnya mengajak bersinergi Pemkab Mahulu bersama TNI dan Polri dan masyarakat untuk menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hal tersebut menjadi benteng pertahanan dalam pencegahan penularan Covid-19 ini.

Di akhir sambutannya, Bupati Mahulu berharap pada vaksinasi massal dan launching vaksin Covid-19 maraton 10.000 dosis-I ini dapat meningkatkan pencapaian target vaksinasi di Mahulu, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh masyarakat dalam menyelesaikan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Iranius Daleq Ding SKM melaporkan, tujuan yang ingin dicapai pada kegiatan HKN ini adalah menyatukan tekad dan semangat sehat negeriku, tumbuh Indonesia-ku.

"Jadi vaksinasi massal Covid-19 serentak dilaksanakan oleh 6 puskesmas. Nanti juga akan ada pasar kesehatan berupa menjual masker murah dan obat-obatan," ujar sekretaris P2KB.

Baca juga: Rapat Percepatan Penegasan Segmen Batas Wilayah, Mahulu dan Murung Raya Sepakati Empat Poin

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) drg Teguh Santoso M.Adm.Kes melaporkan, peringatan HKN ke-57 ini melalui yayasan Indonesia untuk Semua Mahakam Ulu diberi bantuan 10.000 vaksin.

Dari target 25.524 orang vaksinasi dosis I sudah mencapai 65,8 persen atau diangka 16.770 orang, sehingga dengan launching vaksin 10.000 dosis akan tercapai target yang ditetapkan.

"Sekali lagi saya harap semua penduduk dan lintas sektor dari kecamatan, petinggi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama harus mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 ini. Jangan takut, kami dari tenaga kesehatan sudah disuntik tiga kali dan sampai saat ini sehat-sehat saja. Mari bersama-sama kita payungi Kabupaten Mahulu dengan melaksanakan vaksinasi," tegas drg Teguh Santoso. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved