Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Dukung Program Pertanian di Kukar, PT Indoditas Duta Raya Beri Bantuan Pupuk dan Bibit Jagung

PT. Indonitas Duta Raya menyalurkan bantuan pemerintah Kutai Kartanegara program Agroditas Stage I APBD perubahan tahun 2021

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Salah seorang buru saat mengangkat pupuk dan bibit jagung yang akan didistribusikan ke kelompok tani di Loa Lepu, Tenggarong Seberang, Kamis (25/11/2021). TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG- Dalam rangka mendukung program pangan yakni pertanian dan perkebunan di Kabupaten Kutai Kartsnegara (Kukar), PT. Indoditas Duta Raya mendistribusikan sejumlah pupuk dan bibit jagung kepada pulihan kelompok tani di tiga Kecamatan yang ada di Kukar.

PT. Indonitas Duta Raya menyalurkan bantuan pemerintah Kutai Kartanegara program Agroditas Stage I APBD perubahan tahun 2021.

Upstream Director PT. Indonitas Duta Raya, Muhammad Nur Halil menjelaskan, dari progran Agroditas Stage I tersebut,  pihaknya mendistribusikan bantuan ke 20 desa yang ada di tiga kecamatan.

Yakni, kecamatan Muara Kaman,Kecamatan Sebulu dan Kecamatan Tenggarong Seberang.

Sementara ucap dia, untik bantuan yang doberikan berupa bibit jagung sekitar 11,5 ton dan pupuk sekitar 400 ton lebih.

Baca juga: Jadwal Liga 2 Derby Borneo Mitra Kukar vs Kalteng Putra, Laga Penentu Bagi Kedua Tim

Baca juga: EKSKLUSIF-Cerita Bupati Kukar Edi Damansyah Raih Pin Emas KTNA Nasional, Blusukan dan Andalkan Data

Baca juga: Anggota DPRD Kukar Ini Berencana Bangun Desa Wisata Bersama Warga di Muara Muntai

"Bantuan itu untuk tiga kecamatan di Kukar," ungkapnya.

Lanjut Halil, pendistribusian bantuan bibit dan pupuk terse ut dilaksanakan sejak 22 November 2021 lalu hingga 29 November 2021 mendatang.

"Tapi hari ini kita distribusikan ke tiga desa di Tenggarong Seberang, ada di Desa Loa Lepu, Desa Loa Raya dan Desa Loa Ulung," ucapnya.

Sementara untuk tanggal 22 November lalukata Halil, pihaknya telah mensiatribusikan di dua kecamatam yakni kecamatan Muara Kaman dan sebagian Kecamatam Sebulu.

"Besok kita lanjutkan daerah L2 Tenggarong Seberang, mulai Desa Karang Tunggal, Bangun Rejo, Bhuana Jaya, Manunggal Jaya, Bukit Pariaman, sampai ke Desa Mulawarman," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved