Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Pendekatan Berbeda Dilakukan KSAD, Jenderal TNI Dudung Minta KKB Papua Tak Dianggap Musuh

Pendekatan berbeda dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, terkait permasalahan yang terdapat di Papua

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman. Pendekatan Berbeda Dilakukan KSAD, Jenderal Dudung Minta KKB Papua Tak Dianggap Musuh. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pendekatan berbeda dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, terkait permasalahan yang terdapat di Papua.

Bahkan, KSAD meminta kepada prajurit TNI yang bertugas di Papua agar menganggap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagai rakyat yang perlu dirangkul, bukan sebagai musuh.

Hal itu disampaikan Dudung saat memberikan arahan kepada prajurit TNI di Markas Kodam XVII/ Cenderawasih, Jayapura, Papua, Selasa (23/11/2021).

"Oleh karena itu, dalam bertugas untuk selalu mencintai rakyat Papua, sehingga pada akhirnya rakyat Papua akan mencintai TNI," ujar Dudung, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Dudung menekankan agar prajurit TNI AD selalu hadir di tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat, sehingga hal itu dapat menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan rakyat terhadap TNI AD.

"Pedomani Tujuh Perintah Harian KSAD, di dalamnya yaitu implementasi tentang Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI," kata mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut.

Baca juga: NEWS VIDEO KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Ungkap Pesan Jokowi

Baca juga: Profil Letjen Dudung Abdurachman, Dilantik Jokowi Jadi KSAD Siang Ini, Kisah Kue Klepon dan Tentara

Baca juga: Gantikan Jenderal Andika Perkasa Sebagai KSAD, Letjen Dudung Dikenal Keras ke FPI & Debt Collector

Selain itu, Dudung berpesan agar Satgas TNI AD yang bertugas di Papua jangan menganggap KKB Papua sebagai musuh, tetapi menganggap mereka sebagai rakyat yang perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus, serta diberi pemahaman tentang NKRI.

Ia meminta supaya prajurit TNI dapat mengajak mereka untuk bersama-sama bergabung membangun Papua.

Sebab, mereka adalah saudara se-Tanah Air.

Di samping itu, Dudung berpesan kepada para perwira agar menjadi orang terdepan dalam mengambil keputusan, sehingga keputusan yang diambil akan bijak dan tidak semaunya sendiri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved