Breaking News:

Berita Berau Terkini

Bupati Buka MTB Berau Open 2021, Sri Juniarsih Apresiasi DPD KNPI Berau

MTB Bupati Berau Open 2021 ajang untuk memasyarakatkan olahraga sepeda kepada masyarakat.

Editor: Ikbal Nurkarim
Ikbal Nur Karim
BALAP SEPEDA - Bupati Sri Juniarsih membuka MTB Bupati Berau Open 2021 di Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Minggu (28/11). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau Sri Juniarsih membuka secara langsung ajang balap sepeda MTB Bupati Open Seri 1 2021 yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Berau di sirkuit bukit berbunga, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Minggu (28/11/2021).

Tak hanya membuka, orang nomor satu di Kabupaten Berau itu juga mengangkat bendera tanda dimulainya ajang balap sepeda di Bumi Batiwakkal.

Diketahui MTB Bupati Berau Open 2021 diikuti sekitar 99 peserta yang terdiri dari 7 kelas dan memperebutkan hadiah kurang lebih Rp 37 juta dan doorprize.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengaku menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Berau tersebut.

Baca juga: Sektor Pariwisata Jadi Unggulan di Berau, Namun Masih Terkena Anggaran

Baca juga: Pemkab Berau Diminta Lebih Serius Cari Sumber PAD di 2022 Mendatang

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Disnakertrans Berau Juga Pantau Pemberian Tunjangan Hari Raya

Bukan tanpa alasan, Sri Juniarsih mengungkapkan pelaksanaan MTB Bupati Berau Open 2021 ajang untuk memasyarakatkan olahraga sepeda kepada masyarakat yang tentunya dapat berdampak positif kepada masyarakat itu sendiri agar gemar berolahraga.

Di sisi lain, kata Sri Juniarsih hal tersebut bisa menjadi ajang promosi pariwisata Bumi Batiwakkal karena pesertanya bukan hanya dari Berau tapi banyak dari luar daerah.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik termasuk agenda KNPI lainnya termasuk kegiatan sosial. Kita akan mendukung kegiatan kepemudaan selama pemuda itu bisa berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah daerah," jelas Sri Juniarsih.

Bupati Berau itu juga mengingatkan agar KNPI sebagai organisasi dan mitra pemerintah agar selalu menjalin koordinasi dalam menyelenggarakan kegiatan ataupun event kedepannya.

"KNPI ini adalah organisasi kepemudaan yang merupakan mitra dari pemerintah sehingga segala sesuatu yang dilakukan tentunya harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah karena kita ketahui pemerintah adalah salah satu komponen penting," ujarnya.

Baca juga: Gelar Seminar di UMB, PLN Berau Ajak Mahasiswa Jadi Marketer Andal

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Berau Hardiansyah mengungkapkan pelaksanaan MTB Bupati Berau 2021 merupakan salah satu agenda dan diinisiasi KNPI Berau yang terbilang besar.

Pasalnya kegiatan tersebut di buka secara open dan mengundang semua pecinta olahraga sepeda Kaltim Kaltara maupun dari luar bisa berpartisipasi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Jadi banyak peserta yang hari ini bertanding bukan hanya dari Berau, tapi ada juga dari luar Berau bahkan antusias ini sangat besar, karena 50 persen dari jumlah peserta berasal dari luar Berau diantaranya Samarinda, Balikpapan Banjarmasin, Tarakan, Nunukan dan beberapa kota lainnya," jelas Hardiansyah.

Dirinya juga menyambut baik dukungan penuh dari pemerintah dan berharap kegiatan KNPI Berau ke depan bisa selalu di-support.

"Sebagai mitra pemerintah tentunya kami akan bersinergi, Dan Alhamdulillah sejauh ini kita selalu mendapat dukungan dan support dari pemerintah," tambahnya.

Baca juga: Bupati Berau Sri Junairsih Akan Wujudkan 1.000 Laptop dan Titik WiFi Gratis

Pria yang akrab disapa Hardi itu juga berharap ajang MTB Bupati Open 2021 dapat melahirkan atlet-atlet sepeda yang dapat mengharumkan nama daerah dalam ajang Porprov di Kabupaten Berau. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved