Breaking News:

Berita Berau Terkini

Pengedar Sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Berau

Seorang pria diringkus Satuan Reserse (Satresnaroba) Polres Berau, lantaran diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Dari hasil penggeledahan dari tersangka didapat 9 poket diduga sabu yang masing-masing terdiri dari satu poket sedang dan 8 poket kecil. TRIBUNKALTIM.CO/HO/Humas Polres Berau 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB- Seorang pria diringkus Satuan Reserse (Satresnaroba) Polres Berau, lantaran diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kasat Satresnarkoba Polres Berau Iptu Didin Nurdin menuturkan, kronologis bermula pada Jumat, 28 November 2021 sekira pukul 16.00 Wita.

Pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya dugaan peredaran narkoba di sekitar Jalan AKB Sanipah I, Tanjung Redeb.

“Mendapat laporan tersebut, kita segera melakukan penyelidikan. Dari hasil tersebut, didapat rumah seseorang yang diduga merupakan seorang pengedar narkoba jenis sabu. Yakni SR, 39 tahun, warga Jalan AKB Sanipah I Gang Padat Karya, Tanjung Redeb,” ungkapnya, pada Senin (29/11/2021).

Baca juga: Lokalisasi Solong di Samarinda Tutup, Wanita Penghibur Ini Beralih Edarkan Sabu dan Jadi Residivis

Baca juga: Simpan 9 Poket Sabu dan Edarkan di Eks Lokalisasi Solong Samarinda, Seorang Wanita Diamankan

Baca juga: BNNP Kaltara Beber Ragam Modus Pengedar Barang Haram, Ulas Kasus Sabu Cair

Petugas pun segera melakukan pemeriksaan terhadap SR dan melakukan penggeledahan di rumahnya.

Dari hasil penggeledahan, didapat 9 poket diduga sabu yang masing-masing terdiri dari satu poket sedang dan 8 poket kecil.

“Sabu itu ditemukan diberbagai tempat di rumah pelaku. Diantaranya di dalam kotak hp yang disimpan di dalam lemari kaca hingga di dalam saku celana,” ucapnya.

“Total berat bruto sabu 4,72 gram,” bebernya.

Selain sabu, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa 11 bungkus plastik klip bekas sabu, satu timbangan, satu korek api, satu lembar tisu, satu bungkus rokok, 7 sedotan plastik, satu hp dan satu selotip warna kuning.

“Termasuk, satu kotak hp merk IPhone dan satu celana panjang warna abu-abu tempat pelaku menyimpan sabu,” bebernya.

Baca juga: Polresta Balikpapan Musnahkan Barang Bukti Sabu 3 Kg Lebih, Ketua DPRD Angkat Suara

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 miliar,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved