Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-50 Korpri, Wabup Mahulu Ajak Beri Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Memperingati HUT ke-50 Korpri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu), menggelar upacara di Balai Adat Ujoh Bilang, Senin (29/11/2021).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun bertindak sebagai pimbina upacara pada HUT ke-50 Korpri yang berlangsung di Balai Adat Ujoh Bilang, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Memperingati HUT ke-50 Korpri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu), menggelar upacara di Balai Adat Ujoh Bilang, Senin (29/11/2021).

Upacara yang berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini dipimpin oleh Wabup Mahulu Drs Yohanes Avun.

Bupati Mahulu dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun menyatakan, 29 November dijadikan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), mengingat pada tanggal itulah ditetapkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 tentang Korps Pegawai Republik Indonesia.

"Korpri dibentuk sebagai satu-satunya wadah untuk menghimpun dan membina seluruh pegawai Republik Indonesia di luar kedinasan, guna lebih meningkatkan pengabdiannya dalam mengisi kemerdekaan dan pelaksanaan pembangunan," ungkapnya.

Baca juga: Sekolah di Mahulu Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Bupati: Terapkan Protokol Kesehatan secara Ketat

Menurutnya, tujuan dibentuknya Korpri yaitu untuk ikut memelihara dan memantapkan stabilitas politik dan sosial, untuk memelihara dan meningkatkan mutu para anggota dalam penyelenggaraan tugas-tugas umum pemerintahan maupun tugas-tugas pembangunan, dan membina watak, memelihara rasa persatuan dan kesatuan secara kekeluargaan.

"Guna mewujudkan kerja sama yang bulat dan jiwa pengabdian kepada masyarakat, memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis, serta mengembangkan rasa kesetiaan terhadap negara dan pemerintah," katanya.

Selanjutnya, berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bertujuan untuk meningkat independensi, netralitas, kompetensi, Kinerja, integritas, kesejahteraan, Kualitas Pelayanan Publik, serta meningkatnya pengawasan dan akuntabilitas.

"Berdasarkan hal tersebut, maka Korpri dituntut harus siap dan segera bertransformasi agar kedepannya menjadi lebih baik dan tetap eksis," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kubar Setujui Pengesahan Lima Perda Inisiatif DPRD

Lebih lanjut disampaikannya, transformasi bisa dilakukan dengan cara penguatan kelembagaan.

Karena melalui penguatan kelembagaan, diharapkan Korpri akan semakin memahami tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada anggota masyarakat.

Setelah itu, Wakil Bupati Mahulu yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) E. Tek Hen Yohanes, S.Pd., Danramil Long Bagun I Wayan Sudiarsa, wakapolsek Long Bagun melakukan pemotong kue dan tumpeng HUT ke-50 Korpri bersama peserta upacara lainnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved