Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, OJK Siap Dirikan Kantor Perwakilan di Kaltara

Sebagai provinsi termuda, Kaltara masih memilki berbagai kekurangan. Salah satunya masih banyak instansi vertikal dari pemerintah pusat yang belum me

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Sarjito. Ia mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan rencana pembangunan kantor OJK di Kaltara. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sebagai provinsi termuda, Kaltara masih memilki berbagai kekurangan.

Salah satunya masih banyak instansi vertikal dari pemerintah pusat yang belum memiliki kantor perwakilan di Kaltara, seperti halnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ini, untuk wilayah Kaltara masih menginduk pada Kantor OJK Kaltim di bawah naungan Kantor Regional 9 Kalimantan.

Menurut Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Sarjito, pihaknya sangat terbuka dengan rencana pembangunan kantor OJK di Kaltara.

Karena, menurutnya, Provinsi Kaltara akan semakin berkembang, seiring dengan rencana pembangunan green industry di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi.

Baca juga: OJK Ingatkan Warga Kaltara Jangan Cari Dana Lewat Pinjol Ilegal

Baca juga: OJK Cabut Izin Usaha OVO Finance Indonesia, Bukan OVO Uang Elektronik atau Dompet Digital

"Sebagai provinsi besar dan yang masih memiliki hutan perawan tentu potensi di Kaltara sangat besar sekali, dan nanti akan dibangun green industry di sini," kata Sarjito, Selasa (14/12/2021).

"Ke depan sustainable finance sedang hangatnya dibahas dan itu dimulai di Kaltara, karenanya penduduk akan berkembang, investor akan datang, financing akan tumbuh dan masalah baru akan datang, karenanya ini harus diantisipasi," tuturnya.

Sarjito memastikan, OJK akan hadir di Kaltara sebagai langkah mengantisipasi banyaknya persoalan di sektor jasa keuangan ke depannya.

Ia menyampaikan, akan melaporkan rencana pembangunan kantor OJK di Kaltara kepada pimpinan di OJK Pusat.

"Kalau mulai ramai, tentu dong, OJK akan hadir, dan Pak Gubernur sangat welcome sekali, setelah ini kami akan lapor ke pimpinan untuk di-follow up," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved